Sentilan Tere Liye untuk Nasihat Ibu Mega, MAKJLEB!

Megawati Ingatkan Hati-hati Pilih Pemimpin: 5 Menit Coblos, 5 Tahun Susah-Senangnya

Ini akurat sekali. Ibu Mega sudah memberikan petuah, hati-hati, 5 menit coblos, 5 tahun susah-senangnya.

Maka, biar pesan Ibu ini nyambung, berikut sy coba detailkan:

1. JANGAN pilih partai yang bagi2 amplop, bagi2 sembako, dengan gambar/foto orangnya, dan logo partainya. Termasuk saat mereka mengklaim itu uang zakat, uang apalah, sekali ada foto/logo partai, JANGAN pilih. Kalian hepi 5 menit dapat duit/sembako, 5 tahun kalian susah. Lagian itu duit belum tentu uang mereka, itu boleh jadi uang operasional pejabat, dana reses, dll, duit rakyat.

2. JANGAN pilih partai yang dipenuhi kader penuh pencitraan. Apa itu pencitraan? Ah, kalian tahu sendiri. Misal, Tere Liye itu penulis, seumur2 dia tdk pernah ke sawah, mendadak ke sawah, posting foto lagi di sawah. Itu rumit sekali penjelasannya. Nah, kalau Tere Liye posting foto lagi ngetik, masih nyambung. 

3. JANGAN pilih partai yang kader2nya banyak korupsi. Ini jelas sekali loh. Kamu betulan susaaaah banget dikasih tahunya. Jika kader partai ini, bahkan bansos saja dikorup, itu berbahaya sekali. 

4. JANGAN pilih partai yg saat kadernya menjabat, kehidupan kalian begitu2 saja. Bertahun2 menganggur misalnya. Bertahun2 penghasilan keluarga hanya segitu2 saja. UMP/UMR cuma naik seupil, harga2 sembako naik selangit. 

Semoga 2024 nanti, semua orang bisa memilih dengan sebaik2nya. Silahkan mau coblos siapapun, silahkan mau mendukung siapapun, pastikan saja, habis coblos, kita semua kritis. Jangan mau jadi netizen baperan. Apa itu netizen baperan? Saat idolanya dikritik, ditagih janjinya, eh dia yg malah kesal.

(By Tere Liye)

Baca juga :