Puan dan Anies Naik Haji Bareng

[PORTAL-ISLAM.ID] Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Ketua DPR RI Puan Maharani akan menunaikan ibadah haji tahun ini.

Keduanya dikabarkan akan berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci pada tanggal yang sama 22 Juni 2023.

Puan Maharani berkomentar tentang kabar dirinya akan beribadah haji bersamaan dengan bakal calon presiden Anies Baswedan.

Puan berkata memang akan berangkat ke Arab Saudi pada 22 Juni. 

Puan menegaskan dirinya hanya fokus beribadah di Tanah Suci nantinya. Jikapun bertemu Anies Baswedan di sana, Puan mengatakan tujuan utamanya tetap beribadah, bukan politik.

"Ini mau berangkat haji beribadah, kalau di sana ketemu ya tujuannya buat beribadah, bukan tujuannya untuk berpolitik, apa, untuk komunikasi politik. Doain ya semua berjalan lancar dan mabrur," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/6/2023), dilansir detikcom.

Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution, sebelumnya mengatakan bakal calon presiden Anies Baswedan bakal berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji. Anies rencananya berangkat pada tanggal 22 Juni.

"Rencananya, tanggal 22 Juni nanti Mas Anies akan berangkat ke tanah suci Mekah. Saya kok punya feeling 'tekanan' terhadap kawan kami di Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP), yakni Partai NasDem ada kaitannya dengan rencana keberangkatan bacapres Anies Baswedan yang akan menunaikan ibadah haji," kata Syahrial kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

Dia juga mengaku mendengar kabar Ketua DPR RI Puan Maharani akan berangkat haji pada tanggal yang sama dengan Anies. Dia berharap Mekkah menjadi tempat pertemuan yang menyejukkan hati.

"Oh, iya. Saya juga mendengar kabar Mbak Puan Maharani akan berangkat haji di tanggal yang sama dengan Mas Anies. Jika benar, semoga tanah suci Mekah menjadi tempat pertemuan yang akan menyejukkan hati rakyat Indonesia agar politik menuju 2024 bisa adem dan tentram. Semoga, insyaallah," ujar Syahrial.[Detik]

Baca juga :