Proposal Perdamaian Rusia-Ukraina Usulan Prabowo Ternyata Sangat Bagus dan Realistis

Catatan @DokterTifa:

Agak telat komentar tentang Proposal Perdamaian Pak @prabowo yang menimbulkan kontroversi. 

Setelah saya analisis  dari berbagai sudut pandang Para Ahli Militer dan Geopolitik di dunia, usul Pak Prabowo itu bagus sekali dan realistis, membuka sudut pandang lain dari bagaimana strategi menyelesaikan Perang Rusia-Ukraina. Intinya adalah: bagaimana Perang bisa dihentikan.

Terutama bahasa Inggris beliau, very high level English, jadi memang susah dipahami orang awam. 

Walaupun Ukraina menolak mentah-mentah dan menyebut Proposal itu basi dan bahkan menuduh Proposal itu  (mungkin) berasal dari pemikiran Rusia.

Sepertinya saya berpikir, Ukraina ini menolak semua usulan baik dari siapapun, bukan cuma dari Pak Menhan RI. Saya malah mikir, sepertinya mereka ini lagi menikmati perang dan tidak ingin perang berakhir deh. 

Adapun pendapat dari Para Pejabat terkait termasuk Anggota DPR, bermacam ragam. Ada yang setuju, ada yang menolak, ada yang marah-marah.

Khusus untuk pendapat Presiden, saya rasa mungkin karena keterbatasan pemahaman Bahasa Inggris, jadi beliau tidak punya pendapat apapun, selain menyatakan bahwa Proposal Prabowo ini berasal dari pribadi Prabowo sendiri, bukan mewakili sikap Pemerintah.

*Catatan penting saya: 
The Next Presiden 2024, siapapun dia, selain harus sangat cerdas, harus orang yang sangat bagus dan fasih berbahasa Inggris, dan sangat memahami bahasa Inggris tingkat tinggi seperti yang dipresentasikan oleh Pak Prabowo. 

Atau, kalau tidak mampu berbahasa Inggris, sadari saja, tahu diri. Jangan sok tahu  dan memaksakan diri. Pakai saja Pendamping Penerjemah, lebih elegan seperti yang 32 tahun dilakukan oleh Presiden Soeharto. 

Baca juga :