PELAJARAN DARI SINGA

PELAJARAN UNTUK HARI INI:

Dahulu kala di Kerajaan Hewan, seekor domba lewat dan melihat seekor singa menangis di dalam kandang yang terperangkap, dan singa memohon kepada domba untuk menyelamatkannya dengan janji untuk tidak membunuh dan memakannya tetapi domba menolak. Setelah banyak bujukan dan agar domba mudah tertipu, ia akhirnya membuka kandang untuk singa.

Sekarang, singa itu sangat lapar karena tinggal di kandang selama berhari-hari tanpa makanan. Ia dengan cepat mengambil domba untuk dibunuh dan dimakan tetapi domba itu mengingatkannya akan janjinya. Mereka masih berdebat ketika hewan lain lewat dan mereka mencari tahu apa yang terjadi. Baik singa maupun domba menceritakan sisi cerita mereka masing-masing, tetapi karena ketakutan dan dalam upaya untuk mendapatkan kebaikan di hadapan singa, semua hewan memihak singa kecuali Kura-kura yang mengaku tidak memahami keseluruhan skenario.

Sekarang Kura-kura meminta singa untuk menunjukkan kepada mereka di mana dia berada sebelum domba menyelamatkannya, dia menunjuk ke kandang. Dia bertanya lagi, "kamu di dalam atau di luar saat domba datang?" Singa berkata dia ada di dalam. Kura-kura kembali berkata, "ok, mari kita lihat apakah kondisi di dalam memang sulit". Singa disuruh masuk untuk memperagakan, setelah itu kura-kura menguncinya kembali ke dalam.

Dengan takjub, hewan lain bertanya kepada kura-kura "mengapa" dan dia menjawab, "jika kita mengizinkan dia memakan domba hari ini, dia akan tetap kelaparan besok dan kita tidak tahu yang berikutnya di antara kita yang akan dimakan besok."

Moral dari kisah ini:
Jangan dukung kejahatan hari ini karena tidak berpengaruh langsung pada Anda, bisa jadi besok giliran Anda.

🙏❤️

(EYA Oliver Uchenna)

Baca juga :