Netizen: Butet ini budayawan sampah! Isi monolognya penuh kebencian kepada Prabowo dan Anies

[PORTAL-ISLAM.ID]  Budayawan Bambang Ekoloyo Butet Kartaredjasa alias Butet membacakan puisi di hadapan puluhan ribu kader PDIP dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu, 24 Juni 2023. 

Puisi Butet berisi sindiran terhadap Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Puisi yang dibacakan dihadapan massa PDIP ini (yang juga dihadiri Presiden Jokowi), Butet menyindir sosok capres yang hobinya 'menculik'.

"Hati seluruh rakyat Indonesia pasti akan sedih jika kelak ada presiden hobinya kok menculik," ujar Butet.

Ini saja Butet sedang menghina Presiden Jokowi karena telah mengangkat Penculik sebagai Menteri Pertahanan.

"Penghinaan dan pelecehan yang dilakukan Butet Kartaredjasa @masbutet tepat dilakukan di depan wajah Presiden @jokowi yang dianggap sudah mengangkat seorang yang punya hobby menculik sebagai menhan di kabinetnya," ujar akun @BosPurwa.

Butet juga menyindir Anies Baswedan.

Butet menyinggung Anies soal banjir dan menyebutnya pandir (bodoh).

"Di sini nyebutnya banjir, di sana nyebutnya air yang markir. Ya begitulah kalau otaknya pandir," kata Butet.

Butet pun menuturkan ada sosok yang berkoar-koar dirinya ingin dijegal karena dibidik KPK. Padahal, kata Butet, sosok yang dimaksudnya itu dibidik karena 'nyolong'.

"Pepes ikan dengan sambel terong, semakin nikmat tambah daging empal. Orangnya diteropong KPK karena nyolong, eh lha, kok koar-koar mau dijegal," kata Butet.

Butet lalu menyanjung Ganjar.
 
"Jagoan Pak Jokowi rambutnya putih, gigih bekerja sampai jungkir balik," ujar dia.

Tuai Kecaman Netizen

Puisi Butet ini dihujani kecaman keras netizen.

"Butet ini budayawan sampah. Isi monolog’y penuh kebencian kpd Pa Anies & Pa Prabowo๐Ÿคฌ," ujar @ArieMutyara.

"Dulu kukira kritis, terrnyata lapar," sentil @UsepRamadan_G.

"Butet ini dah lama gak suka Anies. Mau dijelasin seobyektif apapun juga gak akan masuk. Minta pendapat dia ya sama kayak berharap giring kasih apresiasi atas pencapaian Anies di DKI," komen @RidNgemil.

"Butet ini dihinggapi fanatisme kebencian beragama. Benci yg beda agama dgn dia. Jadi tidak adil. Bias. Lah sirkit Mandalika yg hutangnya rp 4,6 trilyun alias biayanya lebih besar dari Sirkit Formula E yg rp 190 milyar tidak korupsi ya? Sompret itu namanya. Ini politik identitas," ujar @nizaminz.

"ini salah satu andjing lekra 4.0 bareng kakek cabul komunitas salaharah," komen @roymz_13.

๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡
Baca juga :