Naniek S Deyang: Tak hanya Indosat ternyata...... dan E-KTP ternyata ha..ha..kamu ketahuan

Catatan Naniek S Deyang:

Tak hanya Indosat ternyata......dan E-KTP ternyata ha ..ha ..kamu ketahuan, dan diam -diam ternyata ada yg diperiksa dalam kasus BTS , selain Johny G Plate.

Ya Rab, beri umur panjang biar saya menyaksikan semua ujungnya kelak..Aamiin YRA.

Bagaimana saya tidak berterimakasih ke Allah SWT. Bayangkan saya baru merem, setelah dari pagi nonton pertunjukkan Ade Ara, tetiba HP saya bunyi, disuruh ke tempat lagi-lagi konglomerat sepuhhh anti mainstream. 

Kok anti mainstream? Ini konglomerat selama ini gak mau main-main dengan politik, cenderung low profile. Namanya gak pernah ada di media. Beda dengan konglomerat lain yg biasa berha-ha dengan Capres, konglomerat ini selalu menghindar, kalau mau didatangi para Capres, Cawapres dll.

Saya disambut menu ikan asin, empal, sayur asem, tempe oseng pete dan juga goreng telor pete plus sambal.

Kami makan siang bersama setelah terakhir Maret 2015, dia tidak pernah mengundang saya, karena memilih menetap di Singapura dan Malaysia.

Saya adalah secuil orang melayu yg dipercayainya, lantaran sepanjang saya menjadi wartawan hingga punya media, saya sepeser pun tidak pernah mau dikasih duit. Saya selalu bilang, pasang iklan saja di media saya, jangan kasih duit saya.

Saya terkejut-kejut, beliau yg biasanya dulu irit informasi mau bercerita banyak, berkait soal pencucian uang, dan pejabat2 yg jual aset negara. Saya izin boleh gak kelak bila di negara ini ngomong benar tidak dilaporkan, saya menuliskannya atau membukanya? Beliau diam dan menerawang... "Kamu pasti paham apa maksud saya dengan saya ajak makan siang ini," jawabnya diplomatis.

Keluar dari ruangan beliau, saya yg dihormati berderet-deret eksekutifnya, tidak konsen lagi utk membalas hormat mereka, karena di kepala saya berkecamuk... "Ya Rab betapa rusaknya negeri ini, dan tetiba  saya ingat kalimat konglomerat sepuh tadi, latihlah anak kalian yg melayu itu kayak kami orang China menjadi orang dagang (pengusaha maksudnya), jangan jadi amtenar semua supaya negara ini tidak dikendalikan kaum kami (orang China)."

(FB 12/06/2023)

Baca juga :