Lukisan Terbaru SBY 'NO JUSTICE, NO PEACE'

[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden RI ke-6 sekaligus pendiri Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat lukisan terbaru. 

Kali ini, lukisannya terkesan lain daripada biasanya. Biasanya lukisan SBY berkaitan dengan keindahan alam. 

Namun kali ini SBY membuat lukisan yang berisi tulisan 'No Justice, No Peace'.

"Lukisan terbaru pak SBY yang baru selesai kemarin 12-6-2023. No justice no peace. Ungkapan hati dan kegelisahan mantan Presiden terhadap keadaan negerinya," kata Politikus Demokrat Cipta Panca Laksana di akun twitternya @panca66 yang membagikan foto di atas.

Sementara itu, Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menjelaskan, melalui lukisan tersebut SBY mengingatkan semua pihak untuk terus memperjuangkan keadilan demi rakyat. Keadilan yang dimaksud adalah tanpa membeda-bedakan satu sama lain. 

"Inilah dasar berpikir dan seharusnya menjiwai setiap langkah yang dipilih oleh para pengambil kebijakan di negeri ini," kata Herzaky kepada Republika.co.id di Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Dia pun mengutip apa yang sering diingatkan Ketua Umuk Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam konteks penegakan hukum, misalnya. Jangan tumpul ke atas dan tajam ke bawah. Jangan tumpul ke kawan dan tajam ke lawan.

"Lalu, Pak SBY juga mengingatkan, tanpa keadilan, tidak akan ada perdamaian yang bisa dicapai. Jika ingin menjaga kondisi sosial politik negeri ini agar selalu stabil dan damai, berlaku adil menjadi kuncinya. Bagaimana sikap pemerintah, penguasa, dalam menegakkan kebenaran, memperjuangkan keadilan, bisa dirasakan betul oleh masyarakat," ujar Herzaky. 

Banyak pihak menilai lukisan SBY 'No Justice, No Peace' ini terkait upaya pembegalan Partai Demokrat yang dilakukan orang Istana -Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko- yang saat ini prosesnya sedang ditangani Mahkamah Agung (MA).
Baca juga :