NGERI-NGERI SEDAP....!! JEJAK ALAT SADAP ISRAEL "PEGASUS" DI INDONESIA, Dipakai Pemilu 2019

*Liputan ini diselenggarakan oleh Konsorsium Indonesialeaks yang terdiri dari Suara.com, Majalah Tempo, Koran Tempo, Tempo.co, Jaring.id, Independen.id, dan Bisnis.com bersama Organized Crime and Corruption Reporting Project (OCCRP), dan Forbidden Stories.

JEJAK ALAT SADAP ISRAEL DI INDONESIA

- Dua pengusaha sekaligus orang yang mengaku pernah mendatangkan alat produk Israel membenarkan bahwa alat Pegasus memang sudah ada di Indonesia. 

- Dua informan IndonesiaLeaks mengungkap indikasi penggunaan alat sadap dalam kontestasi politik nasional pada Pemilu 2019 silam.

- Informan tersebut bahkan merujuk pada nama Sakti Wahyu Trenggono yang disebut memiliki peran sentral dalam menggunakan alat sadap pada saat gelaran politik lima tahunan itu.

- Sebelum menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan, sosok Sakti Wahyu Trenggono tercatat sebagai Bendahara Tim Kampanye Nasional atau TKN Jokowi-Ma'ruf Amin. Pengusaha di bidang telekomunikasi dan kerap dijuluki "Raja Menara" ini diduga memiliki ruangan khusus di rumahnya, ada yang menyebut ruangan bawah tanah, untuk memenangkan Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2019.


Baca juga :