Depok Pertama, Tumben Petinggi PKS Kebakaran Jenggot

Depok Pertama

Oleh: Joko Intarto 

Tumben para petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kebakaran jenggot hanya gara-gara Kaesang Pangarep siap menjadi "Depok Pertama". Bisa dimaklumi, Depok adalah wilayah basis PKS. Sudah beberapa kali pemilihan walikota, PKS selalu menang.

Kini anak Presiden Joko Widodo itu akan mencoba peruntungan nasibnya: Maju dalam pemilihan walikota pada 2024 mendatang.

Modal Kaesang untuk menjadi calon walikota Depok lebih dari cukup. PDI-P dan Gerindra sudah menyatakan siap mengusungnya. Belum lagi popularitasnya yang tinggi.

Untuk mengimbangi Kaesang, PKS merilis lima nama:

1. Imam Budi Hartono
2. Farida Rachmayanti
3. Moh Hafid Nasir
4. Khairulloh Ahyari
5. Supian Suri

Kata wartawan media online yang saya kutip, lima nama tersebut merupakan "nama-nama besar". Sayangnya saya belum kenal satu pun di antara mereka. 

Untuk mengetahui profil mereka, saya harus Googling satu per satu. Ternyata ada yang berstatus Wakil Walikota Depok, anggota DPRD Depok, mantan anggota DPD RI dari Depok.

Membaca profil lima kandidat walikota versi PKS, ternyata usianya sudah tua-tua. Beda jauh dengan Kaesang yang masih kinyis-kinyis.

Di berbagai daerah, para pemimpin muda membuktikan diri berhasil membangun daerah lebih baik dari perkiraan publik. Apakah akan terjadi di Depok?

(jto)
Baca juga :