Dari kemarin menyimak soal makanan jamaah haji Indonesia. Barusan dapat kabar kondisi nyata dari teman yang sedang naik Haji... Sedih dan miris..

[PORTAL-ISLAM.ID] Rahmadiyanti Rusdi, seorang penulis Novel dengan nama pena @sintingbuku, di akun twitternya membagikan chat WA dari temannya yang saat ini sedang menunaikan Ibadah Haji. Cerita tentang kondisi ril di lapangan yang dialami jamaah Haji Indonesia terkait makanan.

"Dari kemarin menyimak soal makanan jamaah haji Indonesia. Sedih dan miris. Barusan dapat balasan dari teman...," ujar Rahmadiyanti Rusdi, seperti dikutip portal-islam.id dari akun twitternya yang diunggah pada Kamis malam (29/6/2023).

Berikut penuturan temannya yang sedang naik Haji:

"Alhamdulillah saya dan suami sehat. Untuk konsumsi hari pertama di Mina kalau makan nasi, dari pagi sampai siang nggak dapat. 

Sarapan dikasih susu dan jeruk kalau nggak salah, lupa 😁, siang ada puding jelly inaco, susu, tapi nggak dapat nasi. 

Kasian ada jamaah lansia yg sampai mual2 karena telat makan. 

Jadi mereka dan jamaah lain makan yg dibawa aja, biskuit, dikasih roti kurang suka, tp mau nggak mau mereka harus makan dulu untuk mengganjal perut. 

Sempat juga ada kabar pembagian shodaqoh makanan di pinggir jalan. Saya dan teman sempat ikutan rebutan makanan, niatnya mau bantu yg lansia dan teman2 lain. Lumayan dapat 9 kotak walau akhirnya sampai di tenda, mereka sudah dapat makanan shodaqoh. 

Akhirnya dibagi2 aja makanan ke yg lain, saya makan 1 kotak bertiga. Hanya dagingnya nggak terlalu suka krn ada kabar daging unta 😁

Hari besok nya makanan mulai lancar dibagikan. Alhamdulillah... tenda2 juga banyak yg overloaded (kelebihan kapasitas -red)." 

👇👇
Baca juga :