Beredar Kabar Megawati Sudah Restui AHY Sebagai Cawapres Ganjar

[PORTAL-ISLAM.ID]  Saat ini beredar kabar ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sudah menyetujui Ganjar Pranowo berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kabarnya Ibu Megawati menyetujui Ganjar-AHY. Namun keputusan final ketika pertemuan Ibu Megawati dengan Pak SBY,” kata sumber yang punya hubungan dekat beberapa elite PDIP, dilansir dari suaranasional.com.

Menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya, elite PDIP dan Partai Demokrat sudah merancang pertemuan Megawati dengan AHY. “Setelah pertemuan Megawati-AHY, beberapa partai politik akan bergabung dengan Koalisi Ganjar,” ungkapnya.

Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masing-masing menitipkan pesan pada pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Minggu (18/6/2023).

AHY menyebut pesan SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus ayahnya, adalah agar pertemuan dengan Puan membawa keberkahan.

“Pak SBY titip semoga pertemuan ini membawa keberkahan. Jadi, tidak hanya bicara politik praktis, tapi lebih jauh dari itu,” kata AHY usai pertemuan dengan Puan di Hutan Kota Plataran, Jakarta.

Ia menambahkan, “Bahwa pertemuan hari ini melampaui itu dan ini catatan yang baik. Jadi, pertemuan ini tidak hanya gimik politik, tapi juga substansial,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Puan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpesan agar tak ada ketegangan dalam pertemuan dengan AHY.

“Pesan bu Mega senyum, enggak boleh ketemu berdua tegang. Nah, enggak ada tegang-tegang. Akrab, kekeluargaan, silaturahmi,” ujar Puan.

“Kami berdua sudah sepakat silaturahmi akan dilakukan untuk membangun komunikasi. Kalaupun belum ada kesamaan ya namanya mencari pola sama-sama ya kita harus bicara terus dan kami sepakat komunikasi dilaksanakan,” imbuhnya.

Baca juga :