Anies Mohon Doa, Berangkat Haji Sekeluarga

[PORTAL-ISLAM.ID] BAKAL calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan memohon doa restu terkait rencana keberangkatan ibadahnya di Tanah Suci. Hari keberangkatan Anies ke Tanah Suci diketahui bersamaan dengan keberangkatan Ketua Pemenangan Pemilu PDIP yang juga Ketua DPR Puan Maharani. 

"Bismillah, doain lancar," jawab Anies usai menggelar pertemuan rutin dengan Tim 8 di Sekretariat Perubahan, Brawijaya, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Anies diketahui akan menunaikan ibadah haji bersama keluarganya pada Kamis, 22 Juni 2023. 

Tim 8 diwakili Sudirman Said mengatakan ada doa-doa yang dititipkan kepada capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu. Salah satunya agar agenda perubahan yang diperjuangkan koalisi dapat terwujud.

"Tentu kita ingin beliau (Anies) memperoleh haji mabrur. Pulang dengan semangat baru, energi baru. Tapi kita juga minta didoakan supaya upaya-upaya, ikhtiar untuk memperbaiki keadaan, mendorong perubahan dan perbaikan itu bisa dilancarkan. Ini bukan usaha yang ringan, ini usaha yang berat tetapi harus dikerjakan. Mudah-mudahan dengan doa beliau dan seluruh yang berada di tanah suci bisa dijabah oleh Allah," ungkap Sudirman Said, dilansir MediaIndonesia

Sudirman Said menambahkan bahwa terkait kemungkinan Anies akan bertemu Puan di tanah suci karena jadwal keberangkatan yang sama, pihaknya merasa tak ada masalah. Dirman mengatakan pertemuan dua tokoh politik yang berbeda pandangan adalah baik karena dapat mencairkan suasana.

"Ya itu namanya kan ibadah. Mau ketemu siapa saja ya baik aja. Tidak dalam kerangka haji pun, seperti saya katakan pertemuan dengan tokoh politik, dengan berbagai pemimpin itu baik. Bahkan semakin beda pilihan tapi bertemu, itu baik karena mencairkan suasana dan membuat masyarakat lebih adem," pungkasnya. 

Baca juga :