Anggota Knesset: Komunitas LGBTQ+ Lebih Berbahaya bagi “Israel” daripada ISIS maupun HAMAS

[PORTAL-ISLAM.ID]  TEL AVIV - Seorang anggota parlemen “Israel” yang terkenal karena sering membuat komentar yang menghasut terkait LGBTQ+ mengatakan bahwa komunitas LGBTQ+ di negara itu lebih berbahaya bagi “Israel” daripada ISIS.

Yitzhak Pindrus, anggota Knesset dari aliansi politik Yudaisme Taurat Bersatu – bagian dari pemerintahan sayap kanan “Israel” saat ini –  mengatakan kepada saluran televisi “Israel” Channel 12 awal pekan ini bahwa komunitas LGBTQ+ adalah “hal paling berbahaya bagi Negara “Israel” – lebih dari ISIS, lebih dari Hizbullah, lebih dari Hamas”.

“Jika terserah saya, maka saya akan mencegah tidak hanya pawai kebanggaan (Pride Parade LGBTQ) tetapi juga seluruh gerakan,” kata Pindrus beberapa pekan setelah pawai kebanggaan berlangsung di Yerusalem dan Tel Aviv.

Pindrus adalah seorang konservatif religius yang memiliki sejarah membuat komentar yang menghasut tentang orang-orang LGBTQ+, yang keberadaannya menurutnya bertentangan dengan ajaran Yahudi.

Pada 2010, saat menjadi wakil walikota Yerusalem, Pindrus meminta polisi untuk mengizinkan parade keledai berlangsung bersamaan dengan parade kebanggaan kota.
Pada awal tahun ini, Pindrus keluar dari Knesset ketika Amir Ohana, yang ditunjuk sebagai pembicara gay pertama di parlemen “Israel”, berpidato menerima peran tersebut.

Benjamin Netanyahu terpilih sebagai perdana menteri “Israel” pada akhir tahun lalu dan membentuk aliansi dengan beberapa partai sayap kanan, beberapa di antaranya telah mengadvokasi diskriminasi terhadap orang-orang LGBTQ+ – meskipun upaya jangka panjang “Israel” untuk menumbuhkan citra sebagai surga untuk kaum LGBTQ+ di Timur Tengah.

Netanyahu dipaksa untuk menegur komentar yang dibuat oleh anggota koalisinya yang berkuasa yang mengatakan partainya mencari perubahan pada undang-undang anti-diskriminasi negara itu yang akan mencakup mengizinkan orang untuk menghindari tindakan yang bertentangan dengan keyakinan agama mereka, termasuk mendiskriminasi orang LGBTQ di rumah sakit. (arrahmah.id)
Baca juga :