Anak Yang Unik... Calon pejuang agama itu biasanya sudah kelihatan sejak kecilnya

Ada apa dengan foto ini? 

Begini....
Tadi saya ngajar di rumah Qur`an Al Hafizh binaan Ummu Rika yang kebetulan dekat rumah saya, makanya saya bisa meluangkan waktu.

Nah hari ini adalah mulai pelajaran sirah Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam.

Saya suruh salah satu murid membaca, saya tunjuklah yang di depan saya ini namanya FERI Sandi Nugraha asal Ciamis umur 12 tahun.

Apanya yang unik? Entahlah ini unik apa tidak. Tapi begini....

Dimulai dengan membaca pengantar buku Sejarah Nabi Muhammad yang ditulis oleh Dra H St Amanah terbitan Thoha Putra ini, di mana di buku tertulis hanya kata "Muhammad". Tanpa ada kata "Nabi" dan kata "SAW" sebagai singkatan shallallahu 'alaihi wa sallam. Tapi anak ini membaca dengan menambahkan sendiri kata "Nabi" dan "shallallahu 'alaihi wa sallam" seakan dia tak mau menyebut nama Baginda Nabi tanpa dua tambahan kata itu.

Padahal biasanya anak baru belajar apalagi tingkat SD atau SMP biasa akan membaca sesuai apa yang ada di buku, bahkan singkatan SAW pun akan mereka baca "saw".

Calon pejuang agama itu biasanya sudah kelihatan sejak kecilnya. Makanya mari kita bantu lembaga pendidikan seperti ini agar melahirkan calon-calon pejuang agama ke depannya nanti.

صلى الله على نبينا محمد وعلى آله وصحبه وسلم

(Ust Anshari Taslim)

Baca juga :