Viral!! Kepala Dinkes Lampung Pamer Barang-barang Mewah, Gajinya 'Cuma' Rp5 Juta

[PORTAL-ISLAM.ID]  Satu persatu pejabat Pemprov Lampung mulai dikuliti akun Twitter @partaisocmed. Hal ini buntut dari sikap dari pemerintah setempat yang bereaksi usai kritik keras yang disampaikan Bima Yudho Saputro melalui akun tiktoknya.

Terbaru, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana jadi bulan-bulanan warganet karena pamer tas mewah yakni Hermes Birkin 40 Togo Rouge Tomate.

Akun twitter @Partaisocmed menyebut, Reihana sudah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung selama 14 tahun.

"Kembali ke Lampung. Pejabat silih berganti, ada yg pensiun ada yg ketangkep KPK, tapi Reihana Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tetap bertahan hampir 14 tahun tak tergantikan. Mana harga second tas Hermes Birkin-nya saja hampir 200 juta, belum baju LV-nya!," Cuit akun @partaisocmed.

Dalam cuitan berikutnya, akun @partaisocmed juga menyoroti anak Kepala Dinas Kesehatan Lampung yang pamer perhiasan:

"Untuk urusan perhiasan begini kami serahkan pada @BangEdiii saja", tulisnya.

Berikutnya, akun tersebut juga mengunggah sebuah foto di mana Kepala Dinas Kesehatan Lampung mengenakan perhiasan mewah di jarinya.

"Jari2nya sudah nyaingin Hotman Paris", tulis akun @partaisocmed.

Tak lama usai foto-foto pamernya diviralkan @partaisocmed, Kepala Dinas Kesehatan Lampung itu terpantau mengunci akun Instagram pribadinya.

Berdasarkan informasi resmi Pemprov Lampung, Reihana merupakan ASN berpangkat Pembina Utama Madya atau dengan golongan IV D.

Dengan demikian, Reihana memiliki kisaran gaji sekitar Rp3.447.200 - Rp5.661.700, belum termasuk tunjangan.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi dan Bupati Lampung Timur Dawan Raharjo juga menuai sorotan karena tindakannya yang berlebihan menanggapi kritik.

Baca juga :