VIRAL... Inilah video yang menjadi bukti telak keterlibatan "F" dalam rekayasa kasus di KPK

[PORTAL-ISLAM.ID]  Akun twitter Rakyat Jelata @dimdim0783 kembali menghebohkan netizen dengan membagikan video yang disebutnya bukti keterlibatan "F" dalam rekayasa kasus di KPK.

"Inilah video yang menjadi bukti telak keterlibatan F dlm rekayasa kasus di KPK," cuit akun Rakyat Jelata @dimdim0783, Senin, 10 April 2023.

Video yang diunggah itu saat KPK melakukan penggeledahan dalam kasus korupsi di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dilansir TEMPO, Kebocoran dokumen penyelidikan itu pertama kali diketahui tim penyelidik dan penyidik KPK saat menggeledah kantor Kementerian ESDM pada 27 Maret lalu. 

Ada beberapa ruangan yang digeledah, termasuk ruang kerja M. Idris Froyoto Sihite, Kepala Biro Hukum Kementerian ESDM sekaligus pelaksana harian Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara Kementerian Energi. Penggeledahan ini berhubungan dengan kasus korupsi tunjangan kinerja di Kementerian ESDM tahun anggaran 2020-2022.

Lima penegak hukum di KPK dan kepolisian menceritakan, saat penggeledahan itu, tim KPK menemukan dokumen penyelidikan KPK.

Tim KPK yang menggeledah lantas memberikan konfirmasi kepada Idris Sihite. Lalu Idris menyebutkan bahwa dokumen itu diperolehnya dari Menteri ESDM Arifin Tasrif. Pengakuan Idris itu menjadi satu bukti kebocoran dokumen rahasia tersebut.

[VIDEO]
Baca juga :