Syekh Walid Mahsas, Imam Shalat Tarawih Yang Viral Bersama Kucing, Mendapat Penghormatan dari Direktur Urusan Agama Aljazair

[PORTAL-ISLAM.ID]  Video Syekh Walid Mahsas dan kucing menduduki puncak situs jejaring sosial, dengan jutaan penayangan dari seluruh dunia. Setelah seekor kucing, setelah memasuki masjid, naik ke bahu imam saat sholat Tarawih.

Ketika kucing itu menyelinap ke arah imam, mengikuti syekh membacakan ayat-ayat Al-Qur'an dalam shalat Tarawih di Masjid Abu Bakar Ash-Siddiq di negara bagian Bordj Bou Arreridj di Aljazair. Adegan dalam video itu sangat bagus, ketika kucing naik ke bahu Imam dan mengelusnya dengan lembut, melanjutkan bacaan.

Setelah Walid Mahsas memposting video ini di halaman resminya, dia berkomentar, "Maha Suci Allah, bahkan binatang pun direndahkan oleh firman Allah." Setelah itu, tersebarlah videonya di media sosial dengan pemandangan indah ini, dan menuai jutaan penayangan dalam hitungan jam.

Bahkan menjadi pembicaraan seluruh dunia, sampai sampai media Reuters hingga CNN internasional menayangkan video itu di chanel media sosialnya.

Ribuan pengikut di saluran CNN AS mengagumi perilaku imam, pada saat ia menyatakan kekaguman mereka terhadap Quran.

Menurut media Arab, video tersebut memiliki setidaknya satu miliar kali ditonton hanya dalam dua hari sejak rilis.

Usai video itu beredar viral di seluruh dunia, Imam Mahsas diberi penghormatan oleh Direktur Agama Negeri Al-Burj, Algeria, Khidr Fanit. (link)

*CNN menayangkan video di akun IG-nya yang mendapat respons luas positif: https://www.instagram.com/p/CqquQeMpLz4/
Baca juga :