SKENARIO PILPRES 2024: GANJAR vs PRABOWO, ANIES DIGAGALKAN NYAPRES, AKHIRNYA YANG MENANG GANJAR

Teman-teman pendukung Pak Anies Baswedan atau pun pendukung Pak Prabowo, PDIP sudah mengumunkan Capresnya, yaitu Ganjar Pranowo.

PDIP tanpa perlu partai lain pun sudah bisa mencalonkan siapa Capres  dan Cawapres, karena sesudah memenuhi 20 persen threshold. 

Nah kabar beredar, Pak Jokowi sebagai kader PDIP juga akan mendukung pilihan Bu Megawati, apalagi Ganjar memang orang yang dari awal dimaui Pak Presiden, kata sumber. Jadi semua klop.

Nah selama ini KIB cenderung ikut arahan Pak Presiden, bahkan Ketua Umum PAN, Zulhas pun mengatakan untuk Capres menunggu arahan Pak Jokowi. Nah, kalau sudah seperti ini maka KIB akan berada di barisan juga pendukung Ganjar kan? 

Sekarang tinggal Pak Prabowo (Gerindra) dengan PKB, kemudian Anies dengan tiga partai  pendukungnya yaitu Demokrat, PKS dan Nasdem.

Nah sejatinya Muhaimin, Ketum PKB sendiri juga tidak akan "berani" melawan instruksi presiden, karena itu, bukan tidak mungkin PKB akan bergabung dengan PDIP, dan KIB. Apalagi kasus "kardus durian" juga belum sepenuhnya selesai.

Kemudian bagaimana dengan Nasdem? Sejarah membuktikan pemilik Nasdem, Surya Paloh  sejak jaman Orba ada di pusat kekuasaan belum pernah menjadi oposisi. Mungkinkah Surya Paloh tetap bergeming mendulung Anies? Kok hati saya ragu.

Artinya yang tersisa hanya Pak Prabowo, dengan Anies yang bisa jadi keduanya dibuat tidak bisa maju. Artinya Ganjar "sing ada lawan" karena tidak ada lawan tanding alias kotak kosong.

Sebagai manusia yang beriman, dan mempercayai kekuatan umat yang luar biasa, apakah tidak ada kesempatan untuk Pak Prabowo dan Pak Anies untuk maju dan menang? TIDAK ADA yang tidak mungkin!!! 

Ingat Sambo siapa yang duga dia bisa jatuh? Ingat Rafael siapa yg duga bisa terungkap kejahatannya hanya karena anak berantem? 

AYO semua pendukung Pak Prabowo dan pendukung Pak Anies, jangan gentar dan putus harapan, dan behentilah berantem di antara kalian. Sejatinya pendukung Anies dan Prabowo adalah setipe, jadi bersatulah lagi, siapapun yg dapat tiket Nyapres mari kita dukung.

(Naniek S Deyang)
Baca juga :