Satu lagi dari Afghanistan.... IIA (Imarat Islam Afghanistan/Taliban) seizin Allah berhasil memperbaiki 2000 kendaraan tempur berbagai tipe dan model peninggalan AS

Satu lagi dari Afghanistan....

IIA (Imarat Islam Afghanistan, nama pemerintahan baru Afghanistan di bawah kekuasaan Taliban) seizin Allah berhasil memperbaiki 2000 kendaraan tempur berbagai tipe dan model secara sempurna.

Artinya kendaraan2 tersebut bukan hanya bisa berfungsi, Tapi juga kualitasnya menjadi seperti baru keluar pabrikan.

2000 kendaraan itu bagian dari 70.000 unit transportasi militer yang ditinggalkan Amerika ketika minggat dari Afghanistan.

Jumlah sebanyak itu karena selama 20 tahun penjajahan mereka atas Afghanistan, Amerika tidak hanya menyediakan kendaraan militer bagi pasukannya saja. US Army juga memberikan puluhan ribu ranpur (kendaraan tempur) bagi ratusan ribu pasukan nasional Afghanistan yang mereka rekrut.

Dengan hanya 2000 kendaraan yang telah diperbaiki itu saja situasi keamanan di ibukota Kabul dan beberapa lokasi strategis lainnya alhamdulillah mulai kondusif.

Bagaimana jadinya bila 68.000 kendaraan lainnya seizin Allah berhasil difungsikan lagi?

Tentu insyaAllah akan menambah kekuatan militer IIA sehingga mampu menjawab berbagai tantangan keamanan baik dari dalam maupun luar negeri. (Fathi Nasrullah)

[VIDEO]
Baca juga :