Percobaan bunuh diri, sopir fortuner sengaja masuk rel kereta api di dekat Stasiun Sumpiuh, Banyumas, Jawa Tengah

[PORTAL-ISLAM.ID] Sebuah mobil Fortuner masuk jalur rel kereta api melalui perlintasan sebidang di Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (19/4/2023) dini hari.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto Krisbiyantoro mengatakan saat ini, kendaraan tersebut tengah dievakuasi dengan menggunakan satu unit crane.

Ia mengatakan kecelakan itu mutlak menjadi tanggung jawab sopir mobil yang kini belum diketahui keberadaannya.

Berdasarkan penyelidikan awal, sopir mobil yang diketahui bernama Candra diduga sengaja mengarahkan kendaraannya ke jalur rel kereta api karena ingin mengajak seluruh penumpangnya bunuh diri bersama-sama.

“Mobil yang datang dari arah barat masuk ke jalur hilir. Beruntung seluruh penumpang yang berisi satu keluarga selamat. Namun, sopirnya kabur,” ujar Krisbiyantoro.

Para penumpang yang terdiri dari suami, istri dan dua anak asal Jambi itu sedianya hendak mudik ke Purworejo. 

"Sopir ngomong kalau mati satu, mati semua," kata Rizki, Rabu (19/4).

Selain itu, sopir juga sempat berniat menabrakkan mobil ke kendaraan lainnya.

"Tadinya mobil mau ditubrukin ke bus," ungkapnya.

Sementara dalam rekaman video yang beredar melalui WhatsApp, salah seorang penumpang mobil, Taqwa (61) mengaku berasal dari Jambi bersama istri dan dua anaknya hendak mudik ke Purworejo guna menengok orang tua yang sedang sakit.

Menurut dia, mobil Fortuner berpelat nomor B-1559-NCQ itu merupakan kendaraan sewaan.

Ia menduga sopir mobil yang diketahui bernama Candra itu sengaja mengarahkan kendaraannya ke jalur rel kereta api karena ingin mengajak seluruh penumpangnya bunuh diri bersama-sama.

"Itu sengaja, supaya mati semua, sopirnya bilang begitu. Alhamdulillah tidak apa-apa meskipun anak-anak mengalami lecet-lecet," kata warga Desa Baru, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi itu.

[VIDEO]
Baca juga :