NERAKANYA KAFIR

KERESAHAN PEMULA SOAL NERAKANYA KAFIR

Pelajar pemula biasanya punya penyakit pertanyaan "Apakah orang yang telah kafir sejak kecil dan hidup di lingkungan keluarga kafir sehingga tumbuh sebagai orang kafir hingga akhir hayatnya juga disiksa selamanya di Neraka?" 

JAWAB: 

Soal Surga Neraka itu Hak prerogatif ALLAH, sah-sah saja Allah memasukkan orang Dhalim ke Surga atau Neraka karena itu adalah Hak mutlak Allah sebagai Tuhan. Tapi yakinlah bahwa manusia masuk Neraka karena adilnya Allah, sedangkan masuk surga karena Rahmatnya Allah.

Selanjutnya sebagai orang Mu'min kita harus yakin dan membenarkan Firman Allah dalam Al-Qur'an yang telah menegaskan bahwa Orang Kafir masuk Neraka Selamanya. Karena jika tidak meyakini dan tidak membenarkan risikonya kita malah jatuh pada kekafiran. Naudzubillahimin Dzalik. 

Jadi mulai sekarang jangan lagi meresahkan apalagi protes tentang keyakinan masuknya orang kafir ke neraka selamanya meskipun dia kafir sejak kecil dan di lingkungan keluarga kafir pula. Hal ini dikarenakan keyakinan itu ranah Aqidah, dan Aqidah ini adalah persoalan Iman yang menentukan nasib kita kelak di Akhirat. 

رَضِيتُ باللهِ رَبَّاً، وَبِالْإِسْلَامِ دِيناً، وَبِمُحَمَّدٍ صَلَى اللهُ عَلِيهِ وَسَلَّمَ نَبِيَّاً

(M Anwar Rifai)

Baca juga :