Naniek S Deyang: Mau Lebaran kok beritanya ruwet gak karu-karuan

Catatan: Naniek S Deyang

Mau Lebaran kok beritanya ruwet gak karu-karuan, kok negara seperti tidak bertuan dan krisis moral merajalela.

Krisis moral dimana orangtua mencari duit dengan gak benar juga melahirkan anak-anak yg moralnya juga jebol.

Bayangkan AG yg umurnya 15 tahun, yg mengaku diperkosa David di bulan Januari 2023, ternyata justru sudah berset*b*h 5 kali dengan Mario Dendy. Aduan AG bahwa dirinya diperkosa David itulah, yg membuat Mario Dandy menghajar David sampai koma. Dalam persidangan tidak tebukti David memperkosa AG.

Masyallah merinding dan khawatir saya lihat anak-anak jaman sekarang, umur 15 tahun pacarannya sdh berhubungan layaknya suami-istri.😢.

Kemudian masalah lain, soal pembentukan Tim Khusus utk menyelidiki money loundering 349 Triliun. Saya kok gak yakin bisa ya? Dulu kasus Bank Century di zaman Pak SBY sdh Pansus berbulan-bulan  di DPR hasilnya zonk, malah Menkeu yg tadinya diduga terlibat, jadi menteri keuangan lagi di jaman Pak Jokowi. 

Lagian 349 Triliun itu memangnya gak melibatkan pejabat dan keluarga, mulai dari pejabat di daerah sampai pusat, termasuk politikus. Gimana sapu kotor bisa utk menyapu lantai ya?? 

Ramai juga soal Safari Ramadhan dimana rakyat dibagi-bagikan  paket di dalam tas dengan gambar ET dengan sponsor perusahaan-perusahaan BUMN. Lho kalau ini betul kok enak, masak promosi nyapres/nyawapres pakai duit BUMN?

Permusuhun Ketua KPK Firli Bahuri vs  Ketua Penyelidikan KPK, Endar Priantoro makin meruncing dan menguak borok masing-masing.

Firli  yg diduga membocorlan dokumen kasus korupsi Tukin di ESDM, kini akan dilaporlan ke polisi, sementara Endar di medsos mulai dibuka-buka kekayaannya. Perang dua pejabat polisi di lembaga KPK ini nampaknya akan makin liar.

Saya juga baru melihat video, pengamat ekonomi Faisal Basri yg terang- terangan mengatakan 450 triliun dari tambang nikel yg digembar-gemborkan masuk Indonesia, ternyata mengalir ke negara China. Bahkan Faisal menantang presiden Jokowi utk menangkapnya dan memeriksanya bila apa yg disampaikan salah.

Soal 450 Triliun hasil nikel yg ke China itu kalau benar, tentu sangat ironis, kita ngemis - ngemis minta diturunkan suku bunga pinjaman utk membiayai  kereta cepat China Jakarta -Bandung, lha ini malah duit kita dari nikel mengalir begitu saja ke China.

Demikian ruwetnya dan semua pejabat hampir semua korupsi, sementara rakyat kecil sekedar berbuka  puasa saja harus berdiri-diri di pinggir jalan menungu belas kasih mereka yg masih memiliki nurani.😭😭😭😭😭😭

(fb)
Baca juga :