Keluarga Klarifikasi Kabar Anak Mamah Dedeh Pindah Agama: Itu Hoaks!

[PORTAL-ISLAM.ID] Kabar mengenai wanita bernama Alya Theresia mengaku anak Mamah Dedeh diusir karena pindah agama belakangan ini membuat publik geger. Keluarga Mamah Dedeh pun mengklarifikasi soal kabar tersebut.

Putri Mamah Dedeh yang bernama Mia membantah kabar itu. 

"Hoaks kak (berita viral beredar), iya enggak benar (anak Mamah Dedeh murtad)," kata Mia saat dihubungi melalui sambungan pesan WhatsApp dikutip dari Matamata.com, Selasa (4/4/2023).

Mia mengungkapkan kalau ibunya tidak mempunyai anak perempuan bernama Alya Theresia yang disebut telah pindah agama. Ia juga membeberkan kalau tidak ada nama Alya di keluarganya.

"Enggak ada (anak mamah nama Alya) kami berempat," ucap Mia tanpa menjelaskan lebih lanjut identitas saudara-saudarinya.

Mamah Dedeh sendiri pun telah merespons santai terkait viralnya kabar Alya Theresia mengaku sang anak yang pindah agama. Apalagi pendakwah yang terkenal ceplas-ceplos ini tidak mempunyai media sosial.

"Mamah senyum-senyum aja. Soalnya mamah kan tidak main medsos (media sosial)," tuturnya.

Video soal kabar Alya Therisia  mengaku anak Mamah Dedeh itu salah satunya dibagikan oleh akun TikTok @abahtukanggosip. Dalam video tersebut, foto pendakwah bernama asli Dedeh Rosidah itu disandingkan dengan potret Alya Theresia. 

"Saya lahir dari keluarga campuran. Bapak orang Betawi bernama Syarifudin dan ibu Dedeh Rosidah alias Mama Dedeh, orang Sunda," ucap narator yang seolah-olah mengucapkan pengakuan Alya Theresia. 

"Saya iseng baca, ada tulisan 'kami patut percaya kalau Yesus benar-benar ada'," ucap Alya Theresia.

Mulai dari sana dia mengaku mempelajari agama Kristen. Apalagi dia bertemu dengan sang kekasih yang kini menjadi suaminya. 

Ketika hal tersebut diberitahukan kepada keluarganya membuat sang ibu, Mamah Dedeh terutama murka.

"Saya datang ke rumah di hari Lebaran, tapi saya diusir. Dibilang murtad," ungkap Alya Theresia.[Suara]
Baca juga :