Juara Tinju Dunia Gugur di Medan Perang Ukraina

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ratusan penduduk di kota Ivano-Frankivsk di Ukraina, berduka cita atas meninggalnya juara dunia tinju empat kali, Vitalii Merinov dalam perang melawan pasukan Rusia.

Pekan lalu, Maninov yang berusia 32 tahun dinyatakan meninggal di sebuah rumah sakit. Ia mengalami luka selama perang di wilayah timur Luhansk.

Mengutip Reuters pada Selasa (4/4/2023), proses pemakaman jenazah Maninov dilakukan di gereja dan dihadiri oleh ratusan warga setempat.

Bendera Ukraina disampirkan di atas peti matinya, dan warga berlutut di jalan selama prosesi pemakaman. Mereka memegang bendera Ukraina, sementara yang lain melemparkan bunga.

Ibu dan istri Maninov menangis di pemakaman, begitu pula beberapa pelayat.

Sementara putrinya yang berusia dua tahun Leia mengucapkan selamat tinggal pada bingkai foto Maninov yang dipajang di gereja.

Ukraina dan negara-negara Barat menganggap ini sebagai dalih tak berdasar untuk berperang.

Vitaly Merinov (31 Desember 1990 – 31 Maret 2023) adalah juara dunia kickboxing empat kali, juara pertarungan universal Ukraina, dan pemegang gelar master olahraga tinju Ukraina. Dia bertindak juga sebagai pelatih kickboxing.

Merinov ikut serta dalam pertempuran sejak awal invasi pada Februari 2022. Dia mendapat luka tembak di kakinya. Setelah dia pulih, dia kembali ke depan. Kemudian, dia terluka lagi, dan meninggal di rumah sakit.

Merinov menikah dan memiliki seorang putri.
Baca juga :