Jadilah seperti istri Firaun

Jadilah seperti istri Firaun

Dalam level sangat mengherankan adalah istri, anak dari pejabat yang TIDAK pernah bertanya ke suami, ayah mereka bahwa apakah uang yang dibawa pulang, liburan, jalan-jalan, hadiah tas mewah dll itu halal atau haram?

Seriusan loh ini.

Istri, diajak jalan-jalan ke LN, tanya dong suaminya, 'Mas ini halal atau tidak?' Istri dikasih tas hermes, dasar bedebah, kamu pernah tidak tanya suaminya, 'Mas, beli tas ini duitnya dari mana?'

Pernah nanya nggak?

Termasuk anak-anak pejabat. Kamu pernah nanya tidak kepada Ayah kalian, 'Pak, kita jalan2 ke Eropa ini duitnya halal atau tidak?' 'Pak, kita naik kelas bisnis ini duitnya halal atau haram?'

Kalian berhak nanya.

Nah, jika suami kalian muter2 jawabnya. Jika Ayah kalian berbohong, dia nipu kalian juga, maka itu urusan dia kelak. Tapi setidaknya kamu sudah nanya. Agar kamu bisa bersaksi di pengadilan final kelak.

Ambil sikap untuk selalu ingatkan, agar suami/ayah kalian tidak korup. Pakai sedikitlah logikanya. Lihat berapa gaji suamimu.

Bukan sebaliknya, tertawa lebar, asyik foto2, posting2, asyiiiik banget dapat semua kemewahan tsb, sampai lupa nanya. Atau dalam kasus yang sangat membagongkan, malah kamu yang maksa suami, ayah untuk dapat hadiah2, jalan2, maksa pengin mobil baru, rumah bagus, pamer sana, pamer sini.

Di keluarga itu, jika fungsi saling mengawasi, saling menasihati jalan, insya Allah, prilaku korup bisa dicegah.

Tapi memang, kalau suami-istri sama korupnya, anak2nya juga sama korupnya, repot. Dan kocaknya keluarga begini, banyak yg tidak merasa bersalah. Santai saja. Tidak malu dgn tetangga meskipun suaminya masuk penjara. Santai saja. Bahkan bisa ceramah ttg kejujuran, keihklasan, kami itu hidupnya sederhanaaa sekali. Ayah kami itu orangnya jujuuur banget. Suami sy itu, wah jangankan korupsi, ngambil uang serupiah pun tidak (kata seorang istri pejabat, sambil duduk manis di mobil dinas mewah, hendak pergi ke salon).

Stupid memang.

(By TERE LIYE)
______

*Firaun zaman Nabi Musa AS sebagaimana dikisahkan dalam Al-Qur'an terkenal kufur, arogan, tak adil, bahkan mengaku dirinya Tuhan. Siapa sangka, istri Firaun ternyata termasuk wanita yang dijamin masuk surga.

Istri Firaun yang dijamin masuk surga bernama Asiyah binti Muzahim. Ia termasuk wanita yang beriman sebagaimana Allah SWT berfirman,

وَضَرَبَ اللّٰهُ مَثَلًا لِّلَّذِيْنَ اٰمَنُوا امْرَاَتَ فِرْعَوْنَۘ اِذْ قَالَتْ رَبِّ ابْنِ لِيْ عِنْدَكَ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ وَنَجِّنِيْ مِنْ فِرْعَوْنَ وَعَمَلِهٖ وَنَجِّنِيْ مِنَ الْقَوْمِ الظّٰلِمِيْنَۙ ١١

Artinya: "Allah juga membuat perumpamaan bagi orang-orang yang beriman, yaitu istri Fir'aun, ketika dia berkata, "Ya Tuhanku, bangunkanlah untukku di sisi-Mu sebuah rumah dalam surga, selamatkanlah aku dari Firaun dan perbuatannya, serta selamatkanlah aku dari kaum yang zalim." (QS At Tahrim: 11)

Disebutkan dalam Tafsir Ibnu Katsir, melalui ayat di atas, Allah SWT membuat perumpamaan bahwa pergaulan kaum mukmin (istri Firaun) dengan orang kafir tidak membahayakan baginya. Sebab, istri Firaun selalu taat kepada Tuhannya, meskipun suaminya adalah orang yang kafir dan melampaui batas di antara penduduk bumi.

Baca juga :