"Investigasi Skandal Korupsi di Provinsi Lampung" By @PartaiSocmed

[PORTAL-ISLAM.ID]  Provinsi Lampung tengah menjadi sorotan usai TikTokers Bima Yudho Saputro atau dikenal dengan Awbimax Reborn viral mengkritik Lampung sebagai provinsi Dajjal.

Pegiat media sosial akun Twitter @partaisocmed mengungkap dugaan adanya korupsi yang melibatkan incest antara politik, bisnis, dan pemerintahan di Provinsi Lampung.

Menurut akun @partaisocmed, kontraktor yang menguasai proyek-proyek di Lampung memiliki anak atau saudara yang menduduki posisi penting di partai politik dan juga memiliki kerabat di pemerintahan yang menyebabkan terjadinya konflik kepentingan yang merugikan rakyat.

"Masalah utama di Lampung itu terjadi incest antara politik, bisnis dan pemerintahan. Contoh, kontraktor yg menguasai proyek2 mempunyai anak/saudara yg menduduki posisi penting di parpol, juga punya kerabat di pemerintahan. Sarat dgn konflik kepentingan.", tulis akun @partaisocmed (19/4/2023).

Lebih lanjut, akun tersebut juga mengungkapkan tentang korupsi di Lampung tidak lagi menggunakan bahasa halus seperti di daerah-daerah lain sehingga anggaran yang seharusnya digunakan untuk memperbaiki jalan dan melanjutkan proyek-proyek malah dikeruk habis oleh oknum-oknum yang terlibat dalam incest tersebut.

"Di daerah lain tentu terjadi juga tapi masih disisakan manfaat untuk rakyat. Di Lampung ini beda, seluruh anggaran dikeruk tanpa disisakan buat rakyat. Itulah mengapa jalan2 rusak tidak diperbaiki, proyek mangkrak dimana2. Ya karena habis dibagi2 buat mereka sendiri," cuit akun @partaisocmed.

"Di daerah lain itu korupsinya masih pakai basa-basi, sementara Lampung tanpa basa-basi," tandasnya.

Terbaru ada info KPK akan pantau pembangunan jalan di Lampung usai heboh Tiktoker Bima yang mengkritik keras Lampung sebagai provinsi Dajjal.
Baca juga :