Budiman Hoax Harga Pertalite Turun Rp 1.800

[PORTAL-ISLAM.ID]  Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko menyebarkan hoax seakan harga BBM Pertamina jenis Pertalite turun harga 1.800 per liter.

Budiman menyebarkan screenshot berita Disway berjudul: 'Pertalite' Turun 1.800 per Liter! Ini Daftar Harga BBM Terbaru di Seluruh SPBU Pertamina Hingga Shell.

"Rupiah menguat, hutang Indonesia turun & harga Pertalite turun. Walau menggembirakan, ia tidak viral karena tak menimbulkan umpatan. Kebencian rupanya adalah bahan bakar sesuatu u/ bisa viral. "Aku mengumpat, maka aku ada". Berbahaya sekali," kicau Budiman Sudjatmiko di akun twitternya @budimandjatmiko, Rabu (19/4/2023).

Padahal berita Disway di atas pakai tanda petik 'Pertalite', dan ternyata bukan Pertalite-nya Pertamina.

Tapi... BBM Revvo 90 yang setara Pertalite, kini turun di kisaran Rp 1.800 per liter, atau dari Rp 13.400 menjadi Rp 11.600 per liter.

*Catatan buat media sekelas Disway (Dahlan Iskan), sengaja membuat judul yang rancu dengan kata 'Pertalite', sehingga publik tanpa membaca ISI berita, pasti semua akan berkesimpulan itu BBM Pertalite Pertamina. Karena nama 'Pertalite' itu hanya milik BBM Pertamina. 

Padahal dalam ISI berita ternyata bukan "Pertalite" tapi "setara Pertalite", yaitu BBM Revvo 90.

Kasihan sekali media sekelas Disway hanya untuk klikbait, melakukan hal memalukan seperti itu. Kenapa tidak ditulis "Setara Pertalite" pada judul? 

Dan ini memang sengaja. Karena berita Disway pada judul di atas, sampai 10 halaman!!!!

Jadi, bagi pembaca tidak bisa langsung menemukan apa yang dimaksud 'pertalite' pakai tanda petik dalam judul, karena beritanya sampai harus mengklik 10 halaman!!!

***

DAN JUDUL BERITA DISWAY INI YANG KEMUDIAN DIGORENG OLEH SI BUDIMAN PDIP.

KALO BUDIMAN BELUM BACA SELURUH ISI BERITA, MAKA DIA HANYA KETIPU JUDUL. TAPI KALO DIA BELUM BACA ISI BERITA, LALU DIA SENGAJA MENYEBARKAN, ITU JUGA MENIPU.

TAPI KALO BUDIMAN SUDAH TAHU ISI BERITA, MAKA DIA SENGAJA MENGGORENG DAN CARI RIBUT.

KARENA PERSOALAN HARGA BBM ITU BUKAN PERSOALAN SEPELE. RAKYAT BISA RIBUT.

JADI BERITA YG TIDAK BENAR TERKAIT HARGA BBM, ITU SAMA SAJA MEMANCING KERUSUHAN.
Baca juga :