BOCORAN Naniek S Deyang dari narsum Intel hingga Jenderal soal copras capres 2024

By Naniek S Deyang

Dari sahur sampai saat ini saya diskusi dengan kawan2 saya yg pinter politik mulai dosen Lemhanas, orang intel (saya gak mau nyebut lembaganya ya), Jenderal dll, kesimpulannya politik sekarang sebenarnya lagi amburadul! Sudahlah kalian pendukung PS, Anies, Ganjar sekalipun gak ada gunanya caci maki, kalian hanya akan jadi "arang".

Ini politik di belakang kita saat ini kepentingan oligarki vs barat, dengan para komprador para oknum pejabat kita.

Sudahlah gak usah percaya partai koalisi ini-itu, sebentar lagi anggotanya juga pada cakar -cakaran, karena semua pada nafsu jadi penguasa, bukan tujuannya demi kemajuan Indonesia.

Ingat kita dijajah Belanda 350 tahun. Belanda itu negara kecil dan persenjataannya juga gak modern2 amat, tapi kok bisa mencengkram lama banget, karena rakyat gampang diadu  domba dan juga senang jadi penjilat, makanya bersatunya susah, dan karena terpecah jadinya mudah diinjak Belanda. 

Nah setelah Merdeka, sampai orde baru, suka atau tidak suka Bung Karno dan Pak Harto sebetulnya masih bisa "menata" negara dan sendi-sendinya dengan hampir benar.

Namun itu tidak sukai oleh barat dan China, jadilah ada reformasi dan setelah reformasi semua ancur-ancuran. Negara ini jadi bancaan para oligarki dan asing. Belakangan bukan oligarki dalam artian pengusaha China di negera kita, tapi negara China juga ikut koceh sumber daya alam kita.

350 tahun dijajah Belanda, hutan kita masih utuh, tambang kita utuh, minyak kita utuh, laut kita utuh. Lha 77 tahun merdeka lha kok malah hutannya habis, tambangnya habis, lautnya kosong, dan minyak kita impor dari negara kecil yaitu Singapura yg nota bene tidak punya kilang minyak..😭😭😭.

Jadi untuk apa kita berantem hanya karena masalah dukung mendukung, pasti pengatur lakon makin suka kalu kita berantem.

Tapi memang saat ini susah ya bicara mental orang Indonesia, lha saya ini lho pendukung Pak Prabowo dua periode, nulis Pak Prabowo juga baik terus, malah dirujak buzzer Pak Prabowo hanya karena gak bisa  komen di wall saya....dangkal banget kan otak para pendukung itu 😁😁😁.

(fb penulis 6/4/2023)
Baca juga :