'Blangkon Jendral Sudirman' untuk Prabowo dari Gus Miftah

[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Pertahanan RI Letnan Jenderal TNI H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo menerima oleh-oleh berupa blangkon dari Gus Miftah, Pimpinan Ponpes Ora Aji Sleman, Yogyakarta.

Gus Miftah diundang Prabowo untuk mengisi Tausiyah dalam rangka Memperingati Nuzulul Qur’an bersama keluarga besar Kementerian Pertahanan RI.

Prabowo Subianto yang menurut survei terbaru posisinya paling moncer sebagai kandidat calon presiden, sangat senang dengan oleh-oleh berupa blangkon tersebut.

Terlebih, karena blangkon dari Gus Miftah tersebut mendapat julukan hebat, "Blangkon Jenderal Sudirman".

Kesan bahwa Prabowo sangat senang dengan oleh-oleh blangkon terlihat dalam unggahannya di Instagram beberapa jam lalu dikutip Selasa 11 April 2023.

"Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih di bulan Ramadhan yang baik ini saya dikunjungi oleh sabahat baik saya, Gus Miftah Pimpinan Ponpes Ora Aji Sleman, Yogyakarta," tulis @prabowo.

"Setelah lama tidak berjumpa, saya dibawakan oleh-oleh blangkon dengan Julukan “Blangkon Jenderal Sudirman” yang juga sehari-hari digunakan oleh sahabat saya ini," tambahnya.

Menurut Prabowo, dalam kesempatan berbincang dengan Gus Miftah, blangkon itu ia coba di ruang kerjanya.

"Tidak lupa juga setelah berbincang dan mencoba blankon di ruang kerja saya, Gus Miftah lanjut mengisi Tausiyah dalam rangka Memperingati Nuzulul Qur’an bersama keluarga besar Kementerian Pertahanan RI," demikian Prabowo dalam unggahannya.

Seperti diketahui, semasa hidupnya dan menjadi Jendral Besar TNI, Jendral Sudirman lebih suka mengenakan blangkon hitam.

Blangkon hitam seperti yang dipakai Jendral Sudirman itu kemudian menjadi model blangkon yang disebut "Blangkon Jenderal Sudirman" dengan blangkon lain seperti blangkon Jawa, Sunda, Betawi, Sunan Kalijaga, dll.
Baca juga :