Prestasi PDIP

TAHUN 2014, PDIP punya konsep yang hebat sekali. Konsep itu bernama Pembangunan Semesta Berencana 25 Tahun, yang bertitik tolak dari perwujudan prinsip Trisakti yang diajarkan Bung Karno. Yakni berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang kebudayaan.

Dalam periode lima tahun, 2014-2019, Indonesia akan memiliki APBN surplus untuk pertama kali setelah selalu defisit dalam 10 tahun terakhir. Orang-orang yang menyusun platform ekonomi PDIP masih ada, entah mereka masih ingat tidak konsep hebat ini. 

Bahwa APBN yang akan disusun benar-benar prorakyat dan tak terbebani utang luar negeri. Sebab PDIP tak mau APBN terus-menerus defisit sehingga ditutup dengan utang. Kebijakan fiskal yang terus mengandalkan utang sama saja memasukkan Indonesia dalam perangkap utang. Sebab, Indonesia juga harus membayar bunga utang.

Alhamdulillah, tahun 2023, semua telah terwujud. 

APBN terus surplus luar biasa. Utang luar negeri sudah nol rupiah. Perekonomian Indonesia meroket dahsyat. Pendapatan per kapita Indonesia sudah di angka 20.000 dollar per tahun. UMP paling kecil adalah 20 juta per bulan. Bahkan di pusat2 industri, UMP sudah setara 30 juta per bulan.

Selamat buat rakyat Indonesia.

*inilah contoh tulisan ngarang bebas. konsep platform ekonomi PDIP 2014-nya sih betulan ada, tapi hasilnya yang ngarang bebas.

(By Tere Liye, penulis novel 'TANAH PARA BANDIT')

-fb-
Baca juga :