Bung Rocky Gerung.... memang super cerdas!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Kegagalan bangsa Indonesia saat ini itu karena Pemimpin yang dihasilkan oleh Lembaga Survey. Bukan Pemimpin yang dihasilkan oleh Perdebatan Akademis di Kampus dan Pemimpin yang teruji Moralitasnya di Rumah Ibadah.

"Seorang Pemimpin dia harus mampu menghasilkan konsep yang visioner. Dimana konsep visioner itu dimungkinkan dihasilkan? Di Universitas, dalam pertengkaran akademis di Kampus. Tetapi, kata Pak Jokowi bilang jangan bawa Politik ke Kampus. Artinya Jokowi gak ngerti masa depan. Masa depan itu ada pada gagasan dan pikiran. Sementara Kampus dilarang untuk memperdebatkan politik. Itu satu poin," kata Rocky Gerung di ILC.

"Poin kedua: Seorang pemimpin tidak cukup hanya punya intelektualitas, tapi juga punya moralitas. Dimana bagian moralitas itu diuji? Di rumah ibadah. Tapi gak boleh menguji Presiden di rumah ibadah. Jadi Pak Jokowi mau bilang Pemimpin kedepan itu tidak perlu intelektualitas dan moralitas, cukup elektabilitas. Jadi pemimpin kita hasil survey, bukan hasil pertengkaran akademis, bukan hasil morality, dimana otaknya?" ujar Rocky Gerung.

SIMAK SELENGKAPNYA VIDEO ROCKY GERUNG..

[Video]
Baca juga :