Anies Baswedan Raih Penghargaan Baznas Award 2023

[PORTAL-ISLAM.ID]  Anies Baswedan kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Anies berhasil mendapatkan penghargaan Tokoh Pendukung Zakat Sejahterahkan Umat dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan pada acara Baznas Award 2023 di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa, 21 Maret 2023.

Baznas memberikan penghargaan itu lantaran Anies dinilai berhasil mengelola zakat untuk kemaslahatan masyarakat. Penerimaan penghargaan tersebut diwakili oleh istri Anies, Fery Farhati.

“Mewakili Bapak @aniesbaswedan menerima penganugerahan Baznas Award 2023. Kategori Tokoh Pendukung Zakat Sejahterahkan Umat,” kata Fery melalui Instagram resminya @fery.farhati, dikutip Selasa, 21 Maret 2023.

Hadir pula dalam acara itu, Wakil Presiden Indonesia Prof. Dr(Hc). KH. Ma’ruf Amin bersama sejumlah menteri dan kepala daerah.

Kegiatan Baznas Award 2023 diselenggarakan dalam rangka HUT Baznas RI KE-22. Untuk tahun ini, ada 272 pihak yang menerima anugerah Baznas Award dengan berbagai kategori diantaranya kepala daerah, gubernur, bupati, walikota, insan pers, pejabat pubilik, perusahaan, publik figur, dan cendekiawan.

Sementara itu, Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH. Noor Ahmad, M.A bersyukur acara Baznas Award 2023 bisa terlaksana kembali.

“Alhamdulillah bisa menggelar lagi Baznas Award yang kesekian kalinya. Ini sebagai suatu bentuk apresiasi kami terhadap perzakatan yang ada di Indonesia,” kata Ahmad.

Dia menyebut saat ini pengumpulan dana zakat mengalami peningkatan hingga 35 persen.

“Sekarang ini, Alhamdulillah menurut laporan dari teman-teman pengumpulan bahwa peningkatan rata-rata 30-35 persen. Artinya bahwa dana masyarakat yang berupa ZIS (zakat, infak, sedekah) ada di mana-mana dan tinggal bagaimana kita bisa mengembangkan,” tuturnya. [kbanews]
Baca juga :