Air Mata Juri Tak Terbendung Mendengar Lantunan Adzan Peserta dari Aceh Ini

[PORTAL-ISLAM.ID] Syaikh Ziauddin merupakan Imam besar Masjid Agung Meulaboh, Aceh.

Beliau mewakili Indonesia dalam kompetisi adzan dan baca Al-Qur'an skala internasional yang digelar di Arab Saudi.

Ia merupakan satu dari 32 peserta yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya setelah bersaing dengan 50.000 kontestan dari 165 negara, melalui kompetisi online.

Ia mengirimkan video rekaman dirinya membacakan ayat Al-Qur'an dan mengumandangkan adzan.

Beberapa kontestan yang berhasil lolos ke tahap berikutnya berasal dari berbagai negara, diantaranya Amerika Serikat, Perancis, Jerman, Spanyol, UEA, Bangladesh, Mesir, Maroko, Arab Saudi, Inggris, Suriah, Mauritania, Nigeria, Iran, Turki, Indonesia, Afghanistan, Yaman, Lebanon, Libya, Ethiopia dan Pakistan.

Dalam penampilannya yang disiarkan di MBC dan platform digital Shahid, Syekh Ziauddin berhasil mencuri perhatian para juri lewat suara merdunya dan sukses membuat juri menangis.

Sebagai informasi, untuk juara pertama kategori membaca Al-Qur'an akan mendapat USD 800.000 atau setara Rp 12 miliar. Sedangkan, untuk juara pertama kategori adzan mendapatkan USD 534.000 atau setara Rp 8 miliar.

Dikutip dari The Siasat Daily, kemenangan peserta ditentukan berdasarkan penampilan yang baik, intonasi yang sempurna, ekspresi emosi dan penyampaian bacaan dan adzan, dengan kerendahan hati yang sampai di hati para pendengar.

Source: YouTube Hadi Saputra Family

[VIDEO]
Baca juga :