Ada-ada Saja... Mensos Risma Potong Tumpeng Pagi-pagi di Bulan Puasa

[PORTAL-ISLAM.ID] Menteri Sosial RI Tri Rismaharini meresmikan Rumah Susun (Rusun) Sentra “Mulya Jaya” di Jakarta, Jumat, 31 Maret 2023.

Rusun ini merupakan program kolaborasi antara Kemensos dan Kementerian PUPR, untuk mendukung kehidupan yang layak bagi kelompok rentan.

Rusun ini merupakan rusun kedua yang diresmikan oleh Mensos Risma. Sebelumnya sudah diresmikan juga Rusun Sentra Terpadu “Pangudi Luhur” di Bekasi.

Dalam sambutannya, Mensos Risma menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Ini rumah susun kedua yang kita siapkan untuk para penerima manfaat yang membutuhkan bantuan untuk rumah. Terima kasih atas ijin dan arahan Bapak Presiden Joko Widodo serta Kementerian PUPR yang mewujudkan pembangunan rusun ini,” kata Risma.

Namun, ada hal menarik saat peresmian rusun tersebut. Di mana, secara simbolis Mensos Resmi memotong tumpeng dan membagikannya kepada anak-anak.

Hal itu pun tak luput dari perhatian warganet. Pasalnya pemotongan tumpeng dilakukan pada bulan Ramadhan, saat umat Islam tengah menjalankan ibadah puasa.

Warganet mempersoalkan pemotongan tumpeng yang dinilai tidak tepat waktunya.

"Lagi dan lagi.. ibu Mentri buat sensasi. Potong tumpeng pagi-pagi di bulan romadhon. Entah lah.. Habis udah kata2 🀦🏼‍♀️🀦🏼‍♀️," ujar netizen akun @Lembayungsyahdu yang membagikan video.

"Simbolisnya kan bisa mukul gong buk. Potong pita, potong rambut, potong gaji juga bisa," timpal netizen.

[VIDEO]
Baca juga :