40.000 orang Mongol memeluk agama Islam setelah menyaksikan aksi seekor Anjing membela Nabi Muhammad SAW

[PORTAL-ISLAM.ID]  Suatu hari, sebuah delegasi dari orang-orang Kristen terkemuka menuju Baghdād untuk menghadiri pesta besar untuk merayakan pertobatan seorang pemimpin penting Mongolia menjadi Kristen. 

Pemimpin Mongolia memiliki anjing pemburu favoritnya yang diikat di dekatnya. Salah satu orang Kristen kemudian mulai memberi selamat kepada pemimpin Mongolia atas keputusan bijaknya dan kemudian mulai mencaci maki Nabi ﷺ yang diberkahi, konon untuk mencegah mereka menerima Islam.

Anjing itu kemudian mulai bertindak kasar dan melompat ke arah orang Kristen itu, mencakarnya dengan parah. Butuh beberapa orang untuk membuat anjing itu melepaskan orang Kristen itu. Salah satu peserta menoleh ke orang Kristen dan berkata: "Anjing itu melakukan ini karena apa yang Anda katakan tentang Muhammad (ﷺ)."

Orang Kristen itu menepis komentar pria itu dan dengan angkuh berkata: “Tidak, itu bukan alasan dari reaksi anjing itu. Ketika saya berbicara, saya menunjuk dengan tangan saya dan anjing itu mengira saya akan memukulnya.”

Umat Nasrani tampak bergeming dengan kejadian tersebut dan terus menghina Rasulullah ﷺ. Pada saat itu, anjing itu, dengan sangat marah, melepaskan diri, melompat ke arah orang Kristen itu dan menancapkan gigi gerahamnya ke leher pria itu. Itu merenggut tenggorokannya dan pria itu langsung mati.

Kejadian persis ini menyebabkan 40 ribu orang Mongol yang hadir meninggalkan agamanya dan kemudian memeluk Islam! Ghiroh dan cinta yang dimiliki anjing ini untuk Baginda kita Muhammad ﷺ. 

Subḥāna Llāh.

Baca juga :