Musola Kecil Kyai Jalil, Yuk Bantu Wujudkan....

Musola Kecil Kyai Jalil, Yuk Bantu.... 

Namanya Abdul Jalil. Asal Madura. Saya lupa sebelah mana. Apakah Bangkalan. Pamekasan. Atau Sumenep.

Ia santri yang nyantri. Tindak tanduknya tertata. Sopan sekali. Ramah dan halus budi pekerti. Wajahnya pun awet kecil. Karena dari dulu sampai sekarang ya kayak anak SMP terus 🤣. Siapapun yang mengenalnya pasti terkesan. Terutama saya.

Saya kenal Jalil (sekarang kyai Jalil) saat sama-sama tinggal di Jogja. Kyai Jalil kuliah di UIN. Sedangkan saya kuli ah di Karangkajen. Bantuin juragan herbal terkenal di sana.

Kyai Jalil bukan sekedar penuntut ilmu. Sejak nyantri dan kuliah, Beliau aktif ngajar ngaji. Ga cuma di TPA. Tapi seingat saya juga mbok2 pedagang di pasar Bringharjo.

Pertama jumpa, Saya melihat ada aura perjuangan dalam dirinya. Kelemah lembutannya tidak bisa menutupi semangatnya untuk bermanfaat bagi Islam dan kaum muslimin. Ketika kemudian saya ajak bantu2 beberapa kegiatan sosial, Kyai Jalil selalu siap dan aktif bergerak.

Waktu kemudian berpisah karena ia harus kembali ke tanah kelahirannya. Berbakti bagi ibu kandung sekaligus masyarakat sekitar, Saya cukup kehilangan. Meski masih rutin komunikasi, Saya berdoa semoga suatu saat Allah kembali mempertemukan kami.

Tadi malam Kyai Jalil menghubungi saya. Anaknya sudah dua. MasyaAllah lucu2. Lahir dari seorang istri yang shalihah. Ia mengabarkan kalau perjuangannya masih berlanjut. Untuk menghidupkan Islam dalam dada2 kaum muslimin di sana.

Tapi ia butuh sedikit dukungan. Kyai Jalil sedang merintis pembangunan sebuah mushola sederhana. Sangat sederhana. Yang penting bisa berdiri dulu supaya segera dipakai mengajar ngaji.

Tak besar. Cuma 10jt yang ia perlukan. Bukan untuk dirinya. Tapi untuk ummat Islam disana. Agar dari situ cahaya Islam bisa makin terang bersinar.

BaarakAllahu fiikum orang baik. Berapapun dukungan antum insyaAllah akan sangat menggembirakan. Dan semoga dari mushola itu Kyai Jalil - Kyai Jalil berikutnya Allah munculkan.

BCA 2831931240 Ahmad Dimyati
Mohon konfirmasi 087775020005

JazaakumUllah khairal jaza

==Fathi Nasrullah==

👇👇
Baca juga :