Tujuh Tahun Anggaran Influencer
Indonesia CorruptIon Watch (ICW) menemukan anggaran senilal Rp 90,45 mIllar yang mengalir kepada para influencer untuk mempromosikan kebijakan pemerintah selama tujuh tahun terakhir.
Berikut ini temuan ICW.
Anggaran Belanja Pemerintah untuk Aktivitas Digital
Tahun Jumlah Paket Pengadaan Nilai Paket Pengadaan
2014 = Rp 609 juta
2015 = Rp 5,3 miliar
2016 = Rp 606 juta
2017 = Rp 535,9 miliar
2018 = Rp 247,6 miliar
2019 = Rp 183,6 millar
2020 = Rp 322,3 millar
"Harga yang harus dibayar demi menutupi kegagalan," kicau akun twitter @DalamIstana yang mengunggah temuan ICW.
harga yang harus di bayar demi menutupi kegagalan. pic.twitter.com/Hay343qRBO
— OrangDalamIstana (@DalamIstana) September 3, 2021