Ketika Jaringan Media CNN Menjatuhkan Martabat Dirinya Sendiri dengan Berita Kacamata Sandi


"Sandiaga dan Kacamata Baru yang Kurang Serius"

Serius ini judul berita sebuah media mainstream?!

Ya ampuuun..., kenapa jadi mirip status medsos akun gosip.

How come sebuah media membawa nama "CNN" kok pemberitaannya menyoroti MODEL FRAME KACAMATA BARU milik seseorang yang kebetulan jadi wagub DKI?!

Toh kacamata itu dia beli pakai duit sendiri, suka-suka dia dong mau model apa.

Saya pemakai kacamata, hampir tiap tahun saya beli kacamata baru dengan model frame yang berbeda.

Ya cuma pengen ganti model saja, misalnya kalau semula framenya berbentuk bulat telur ganti agak persegi.

Tahun depannya beli yang tanpa frame, ganti model yang slim-fit, tahun ini beli yang frame nya warna ungu karena bosan dengan yang merah maroon.

Pantas gak pantas di wajah saya, ya resiko saya dong.

Memangnya jadi merugikan bagi orang lain?!

So, bagi CNN, apa untungnya menyinyiri model frame kacamata Sandi?!

Soal kesan "kurang serius" itu kan penilaian orang. Sifatnya relatif.
Pengamat fashion kacamata saja bisa berbeda pendapat.

Ampun deh kalau media mainstream rela menjatuhkan citra medianya menjadi sekelas media nyinyir.

Kalau mau mengulas kesan dan model kacamatanya, sekalian saja hubungi beberapa nara sumber, pakar fashion, pakar kacamata, pakar penafsir bentuk wajah, lalu minta mereka menyampaikan pendapatnya secara profesional.

Lama-lama Bang Sandi Uno jadi 'Lady Di' nya Indonesia. Apapun yang dipakainya dinyinyirin media massa.

Bedanya, di negeri Ratu Elizabeth sono, yang nyinyirin memang koran gosip spesialis pemantau penampilan keluarga istana Buckingham.

Yang sabar ya Mas Sandi.

Sebab, kalau "musuh" hanya bisa menyinyirin soal remeh temeh penampilan, artinya mereka gak punya bahan untuk menjatuhkanmu dari sisi yang substansial.

(Iramawati Oemar)


Baca juga :