[VIDEO] Penjelasan Sekjen FPI Munarman Atas Tuntutan Umat Islam Pada "Aksi 161 Bela Ulama" di Mabes Polri


[PORTAL-ISLAM] Senin (16/1/2017), ribuan massa "Aksi 161" Umat Islam mendatangi Mabes Polri menuntut Kapolda Jawa Barat dicopot atas insiden penyerangan massa GMBI terhadap para santri dan ulama saat pemeriksaan Habib Rizieq Shihab di Polda Jabar, Kamis (12/1) pekan lalu.

Di hadapan massa Umat Islam, Sekjen FPI Munarman SH menyampaikan perwakilan umat Islam telah menyampaikan tuntutannya kepada pihak Polri.

Berikut apa yang disampaikan Munarman, SH:

"Kita telah melaporkan tindakan tidak profesional dan berpihak dari Kapolda Jawa Barat yang telah membiarkan para preman melakukan penganiayaan terhadap santri."

"Brigjen. Pol. Rikwanto (Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri DivHumas Polri) menyatakan menerima aspirasi dengan baik dan akan menindaklanjuti dengan melakukan investigasi."

"Kita minta supaya pada intinya Institusi kepolisian kita harapkan untuk mengembalikan institusi kepolisian menjalankan amanah UU Kepolisian Republik Indonesia bahwa Kepolisian Republik Indonesia adalah pengayom dan penjaga ketertiban masyarakat, bukan untuk membeking."

Berikut selengkapnya video penjelasan Munarman, SH:

Baca juga :