Terimakasih Atas Bantuan Muslim Indonesia, Anak-Anak Pengungsi Suriah: "Haiii... Assalamu'alaikum"


[PORTAL-ISLAM] Lembaga kemanusiaan asal Indonesia, ACT (Aksi Cepat Tanggap) tak henti menyalurkan bantuan dari muslim Indonesia untuk saudara-saudara mereka muslim Suriah yang kini masih jadi pengungsi.

Dalam video dokumenter ACT ini, memotret kondisi muslim Suriah yang saat ini hidup di kamp pengungsian di Adanalioglu, wilayah pinggiran Turki yang berbatasan dengan Suriah.


Mereka sangat gembira dan berterimakasih atas bantuan dari muslim Indonesia.

Walau dibalik senyuman dan sapaan riang mereka, tersimpan duka yang mendalam.

Kondisi tempat tinggal mereka di kamp pengungsian yang terekam dalam video ini, jelas sangat jauh dari kata "layak". Seratus delapan puluh derajat berbeda dari kondisi kampung halaman mereka di Suriah.

Bantuan demi bantuan memang terus disalurkan. Namun, jangan sampai kita berpuas diri dan merasa telah "cukup" membantu mereka.

Insya Allah, Aksi Cepat Tanggap akan terus berikhtiar maksimal untuk menjadi jembatan kepedulian bangsa Indonesia, demi meringankan duka saudara-saudara kita di penjuru dunia.

Bagi yang mau donasi via ACT, klik: https://act.id/id/donation

[video]

Distribusi Paket Pangan dan 'Winter Aid' untuk Warga Suriah
Dibalik senyuman dan sapaan riang mereka, tersimpan duka yang mendalam. Kondisi tempat tinggal mereka di kamp pengungsian yang terekam dalam video ini, jelas sangat jauh dari kata "layak". Seratus delapan puluh derajat berbeda dari kondisi kampung halaman mereka di Suriah. Bantuan demi bantuan memang terus disalurkan. Namun, jangan sampai kita berpuas diri dan merasa telah "cukup" membantu mereka. Insya Allah, Aksi Cepat Tanggap akan terus berikhtiar maksimal untuk menjadi jembatan kepedulian bangsa Indonesia, demi meringankan duka saudara-saudara kita di penjuru dunia. #LetsACTIndonesia #CareForHumanity
Dikirim oleh Aksi Cepat Tanggap pada 25 Januari 2017
Baca juga :