Provokator Saat Sidang Ahok, Pria Berambut Cepak Ditangkap Massa GNPF MUI


[portalpiyungan.co] JAKARTA - Sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini, Selasa (10/1/2017), diwarnai provokasi dari penyusup.

Pria berambut cepak yang menyusup di tengah massa GNPF MUI teriak "Bebaskan Ahok". Kontan massa GNPF MUI dan Jawara Betawi langsung menangkap dan mengamankan serta menyerahkan ke pihak kepolisian sebelum terjadi kericuhan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes pol Raden Argo Yuwono mengatakan Kepolisian masih mendalami motif pria tersebut memprovokasi massa.

"Dia lewat di kerumanan massa kontra-Ahok, terusfoto-foto dan teriak bebaskan Ahok. Setelah itu diamankan massa," kata Argo pada wartawan di Gedung Kementan, Jaksel, Selasa (10/1/2017).

Menurut Argo, pria tersebut mengaku sebagai sekuriti dari salah satu perusahaan jasa penyedia tenaga keamanan."Inisialnya SI, masih kita minta keterangan untuk mengetahui motifnya melakukan dugaan tindak provokasi tersebut," ucapnya.

Berikut video saat massa GNPF MUI dan Jawara Betawi menangkap seorang pria berambut cepak saat aksi demo di Gedung Kementerian Pertanian (Kementan) Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pria tanpa identitas tersebut merupakan penyusup yang hendak memprovokasi massa kontra Ahok.

[video]

Baca juga :