"IMAM BESAR"


[portalpiyungan.co] Imam besar itu bukan karena orangnya mengangkat diri sendiri menjadi imam besar, tapi karena adanya pengakuan sebagian umat Islam untuk menjadikan dia sebagai imam besar.

Hal ini dilakukan salah satunya dengan melihat apa yang dilakukan. Imam besar tidak memerlukan SK atau undang-undang agar segala instruksinya dipatuhi umat, tapi karena kaum Muslim memang telah merelakan diri untuk mengikuti imam tersebut.

Jadi bagi anda yang tidak setuju tentu saja punya hak untuk tidak menjadikan seseorang sebagai imam besar, dan silahkan cari dan angkat imam besar yang lain, lalu ikuti orangnya, nanti secara alamiah akan terseleksi dengan sendirinya, mana imam yang akan bertahan dan tetap diakui umat dan mana yang akan gugur.

Saya salah satu orang yang yakin kalau pemimpin umat semata-mata merupakan anugerah Allah. Allah akan memberikannya kepada kita sepanjang umat Islam memang mempersiapkan diri untuk itu.. (Ustadz Arda Candra)

***

[video] Ulama dan Ormas Islam Sumatera Selatan mendaulat Habib Rizieq Shihab sebagai Imam Besar Umat Islam Indonesia, pada Tabligh Akbar di Palembang, Sabtu (7/1/2017).

Baca juga :