[VIDEO] KEJI! ADA YANG TEGA HENDAK MERACUNI JAMAAH PESERTA AKSI 212!


[portalpiyungan.co] Jutaan massa dari peserta aksi telah disusupi puluhan kardus minuman gelas "Ale Ale" dan "Teh Gelas" yang diduga telah sengaja diracuni untuk sabotase aksi Bela Islam Super Damai 212, Jumat 2 Desember 2016.

Awal diketahui bermula di antara peserta aksi yang merasa kalau minumannya aneh, pahit serta mengalami rasa pusing dan sedikit mabuk setelah minum minuman gelas tersebut.

Setelah diteliti, nampak ada plester bening yng ditempelkan di pinggiran kelas. Ketika plester dibuka sonatk air dari dalam gelas memancar keluar melalui lubang sebesar suntikan jarum injeksi yang semula tertutup oleh plester tersebut.

Melihat kejanggalan itu, suasana menjadi heboh dan didapati pada gelas-gelas yang lain juga ditemukan lubang yang ditutupi plester bening.

Selanjutnya minuman gelas yang telah tersebar diantara massa aksi, ditarik kembali dan dibawa ke tim relawan kesehatan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI).

Oleh tim BSMI, langsung dilakukan uji lab sederhana, namun hasil sementara dipastikan cairan itu tidak tercemar kandungan Sianida dan Arsenik.

Lebih lanjut puluhan kardus minuman gelas itu diamankan sebagai barang bukti dan beberapa gelasnya disimpan sebagai sampel untuk uji lab yang lebih lanjut

“Hasil cek di lapangan, belum diketahui kandungan racunnya, namun dipastikan bukan Sianida dan Arsenik. Kita akan selidiki lebih lanjut kandungan mikrobiologi apa yang telah dimasukkan,” kata Bambang Edi yang merupakan bagian dari tim BSMI.


Baca juga :