Kembali Berulah! Kompas Gunakan Foto Aa Gym Saat Beritakan Teroris, Setelah Diprotes Akhirnya Dihilangkan

(Capture berita Kompas.com dengan foto Aa Gym - Tarbawia)

[portalpiyungan.co] Media online Kompas.com kembali berulah. Entah apa niat dan modusnya, laman berskala Nasional ini menggunakan foto Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym untuk berita Terorisme.

Berita itu dimuat pada hari Senin (12/12/16) jam 12:01 WIB. Ditempatkan di kolom News/Regional, berita terkait dugaan teroris ini diberi judul:

"Kapolri Sebut Bahrun Naim Biayai dan Kendalikan Teroris Indonesia dari Suriah"

Berita ini berisi tentang tindakan polisi yang meringkus empat orang terduga hendak meledakkan bom di Istana Negara pada Senin (12/12/16) dengan memanfaatkan momen pergantian paspampres.

Dan yang paling menimbulkan banyak tanya serta kontroversi tentu saja penggunaan foto Aa Gym dalam berita tersebut.

Foto yang dipakai Kompas.com dalam berita TERORIS itu adalah foto Aa Gym bersama Kapolri saat di Gasibu dalam rangkaian Subuh Berjamaah 1212 sekaligus dalam rangka HUT Daarut Tauhiid ke-26 pada Senin (12/12) kemarin.

Jika memang yang dimaksud Kompas.com adalah pernyataan Kapolri, mengapa mereka tidak menggunakan foto Kapolri seorang diri tanpa penonjolan Aa Gym?

Setelah publik di sosial media ramai menyoroti penggunaan foto Aa Gym dalam berita Teroris yang dinilai bentuk menyudutkan/menjelekkan citra ulama dikaitkan dengan Teroris, akhirnya Kompas.com "menghilangkan" foto tersebut dalam beritanya.

(Capture berita Kompas.com, foto Aa Gym sudah tidak ada)

Dalam pantauan Portalpiyungan.co, pukul 09.25 WIB hari Selasa (13/12) ini, berita "Kapolri Sebut Bahrun Naim Biayai dan Kendalikan Teroris Indonesia dari Suriah" sudah TIDAK ADA lagi foto Aa Gym. Kosong. Hanya berisi judul dan isi berita.

Berikut link berita Kompas.com :

http://regional.kompas.com/read/2016/12/12/12014051/kapolri.sebut.bahrun.naim.biayai.dan.kendalikan.teroris.indonesia.dari.suriah.


Baca juga :