Ditengah Isu Boikot, Saham Sari Roti Melemah Tipis


[portalpiyungan.co] Saham PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) melemah di tengah ramainya pernyataan boikot produk Sari Roti di dunia maya pasca pernyataan perseroan terkait #Aksi212. Namun, pengamat menilai pelemahan tersebut hanya dinamika biasa di lantai bursa.

Rabu (7/12), hingga jeda siang perdagangan bursa, saham Nippon Indosari melemah 0,33 persen ke level Rp1.515 per lembar. Namun sejak awal perdagangan, saham Nippon Indosari terpantau terus melemah dan sempat turun hingga 1,35 persen ke level Rp1.500 per lembar.

Namun menurut Analis Erdikha Elit Sekuritas Wilson Sofan, pelemahan saham ROTI hari ini sama sekali tidak terkait sentimen negatif dari aksi 212 tersebut.

"Tidak berpengaruh ke saham ROTI, harus dipisahkan antara politik dan harga saham, pelemahan saham ROTI saat ini saya kondisi pasar saja," kata dia di Jakarta, Rabu (7/12/2016), seperti dikutip Okezone.

Wilson juga memandang, meski ada ajakan untuk memboikot produk Sari Roti dari sejumlah oknum juga tidak akan mempengaruhi saham ROTI. Sebab positioning merek Sari Roti sudah cukup kuat di mata masyarakat Indonesia, serta telah memiliki pembeli setia yang cukup besar.

Sementara itu di data situs Bloomberg terlihat grafik penurunan saham Sari Roti yang terjadi mulai Selasa (6/12) kemarin saat mulai ramai pernyataan boikot produk Sari Roti di dunia maya.


Baca juga :