Adzan Menakjubkan AKBP Indra pada Shalat Jumat Aksi 212, Shalat Jumat Terbesar di Dunia


[portalpiyungan.co] JAKARTA - Jumat, 2 Desember 2016, suara adzan berkumandang, membuat jutaan massa yang memadati lapangan Monas buru-buru bergegas merapat dan bersiap melaksanakan salat Jumat terbesar dalam sejarah Indonesia dan Dunia.

Seorang pria berkulit putih terlihat berdiri sambil memegang pengeras suara, matanya terlihat teduh, siapa pun yang melihatnya pasti tak akan menyangka jika pria yang berdiri tersebut adalah perwira menengah kepolisian.

Pria tersebut adalah Kapolres Cirebon Kota, AKBP Indra Jafar yang didaulat oleh panitia Aksi Bela Islam 3 sebagai muadzin Salat Jumat dengan jamaah terbanyak di Indonesia dan dunia.

"Suatu kehormatan bisa berdiri ditengah-tengah jutaan saudara muslim, dan berkesempatan untuk adzan," ujar AKBP Indra.

Keterlibatan AKPB Indra hingga ditunjuk menjadi muadzin dalam pelaksanaan shalat Jumat Akbar di lapangan Monas tidak lepas dari peran sahabatnya sekaligus gurunya yakni Ustaz Arifin Ilham yang mendapuknya untuk menjadi mudzin.

Menurutnya, beberapa saat sebelum melaksanakan tugas sebagai muadzin, Kapolri Jenderal M Tito Karnavian tiba-tiba memanggilnya, saat itu orang nomor 1 di Korps Bhayangkara tersebut memberikannya ucapan selamat karena dipercaya untuk menjadi muadzin dalam pelaksanaan Salat Jumat. Kapolri juga memintanya supaya maksimal menjalankan tugas.

"Sempat ketemu dengan Kapolri, beliau saat itu sedikit kaget, nggak nyangka ada kapolres yang jadi muadzin, tapi beliau bangga, memang harus seperti, setiap pimpinan harus bisa jadi contoh dan mencontohkan, tidak hanya memerintah," tuturnya.

Sebenernya bagi masyarakat Kota Cirebon, Indra Jafar bukanlah sosok asing, meskipun baru enam bulan berdinas di Polres Cirebon kota, tapi penggalan dan pembinaan yang dilakukan begitu mendalam. Hampir setiap Jumat dia berkeliling dari masjid ke masjid menyampaikan program kepolisian, bahkan tak jarang Indra didaulat menjadi muadzin di masjid yang ia datangi.

"Islam agama yang mengajarkan kelembutan, menebar kedamaian untuk mahluk seluruh alam, ini yang harus benar-benar kita jaga," paparnya, seperti dilansir merdeka.com.

Berikut dokumentasi video saat-saat menakjubkan saat adzan Jumat berkumandang membelah langit ibukota yang dinaungi awan...

[video]

Baca juga :