Ketum MUI Dicela, Sahal pun Membela


[portalpiyungan.info] Pengamat politik dari Universitas Indonesia yang baru-baru saja diantik Jokowi sebagai Anggota Dewan Pengawas Lembaga Kantor Berita Nsional Antara, Boni Hargens, pagi ini mengunggah foto pernikahan Ketuam MUI KH Ma'aruf Amin.

Rupanya foto pernikahan Ketum MUI yang diunggah Boni Hargens tersebut membuat risih Akhmad Sahal. Sahal pun langsung mengutip kicauan Boni.

"Ini foto 2014, dan pernikahan itu ranah privat, gak ada kaitan dgn sikap MUI skrg. Sangat tdk elok dipake utk memojokkan Ketum MUI," tulis Sahal melalui akunnya @sahal_as.
Wajar jika Sahal terganggu dengan kicauan Boni. Caption foto yang diunggah Boni memang cukup mengganggu dan memprovokasi. Wajar juga bila Sahal terkesan membela Ketum MUI. Bagaimanapun Sahal paham, secara hukum, baik hukum negara maupun agama, tidak ada yang dilanggar oleh KH Ma'aruf Amn.

Upaya Boni Hargens untuk "mencela" MUI melalui pernikahan KH Ma'aruf Amin memang sudah di luar batas, sehingga wajar sebagai sesama Muslim, Sahal membela KH ma'aruf Amin.
Baca juga :