AWAS!! MUI "DISERANG", KH Hasyim Muzadi: MUI MASIH DIPERLUKAN. Bersama-Sama Kita Perkuat MUI!


[portalpiyungan.info] Sekjen Islamic Conference of Islamic Scholars (ICIS) KH Hasyim Muzadi mengajak segenap ulama merapatkan barisan untuk memperkuat Majelis Ulama Indonesia (MUI). Imbauan ini menyusul sejumlah ‘serangan’ bermuatan upaya-upaya mendegradasi MUI belakangan ini. Sejumlah lembaga juga meminta pemerintah  mengkaji ulang posisi MUI.

Teranyar, serangan tersebut menyerang personal pengurus MUI. Serangan tersebut dilakukan tak hanya oleh akun-akun pendukung Ahok namun juga oleh seorang pejabat publik.

Melalui akun twitternya, pengamat politik dari Universitas Indonesia yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Pengawas LKBN Antara, Boni Hargens mengunggah foto pernikahan Ketua Umum MUI, KH Ma’ruf Amin dengan kalimat satir yang bernada sindiran. Meski belakangan, Boni menghapus dan meminta maaf atas postingannya tersebut.

Hasyim menilai, ‘serangan’ tersebut adalah bagian dari sekularisasi yang sistemik. Hasyim yang juga Anggota Dewan Anggota Pertimbangan Presiden ini mengatakan, keberadaan MUI masih diperlukan bahkan semestinya dioptimalkan sebagai wadah perkumpulan ulama-ulama.

“Masih relevan untuk masalah-masalah keagamaan dibanding lembaga-lembaga yang tidak mengerti agama,” ujar Hasyim di sela-sela kunjungannya berdialog dengan pemuka agama Samarinda saat meninjau Gereja Oikumene Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa, 22 November 2016.

Mantan ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini menyarankan agar para ulama nonstruktural MUI yang berkompeten segera berkumpul memberikan penguatan dan solusi konkret menyikapi hal ini.

“Harus perkuat dan bersama-sama memperkuat MUI,” tandasnya.

Nasih Nasrullah
Baca juga :