Sindir Sri Mulyani, Netizen: Sebenarnya Menkeu Itu Pembantu Presiden Atau Hater Sih?




[portalpiyungan.com] Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan, pemerintah tidak memiliki banyak dana untuk membangun infrastruktur. Pasalnya, perlu bantuan dari pihak swasta agar program utama Joko Widodo (Jokowi) ini bisa berjalan lancar.

"Pemerintah tidak memiliki dana dan tidak seharusnya semua infrastruktur dibangun pemerintah. Itu terjadi di seluruh dunia," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu, 10 Agustus 2016.

Dia menjelaskan, infrastruktur jadi salah satu faktor terkuat untuk mendorong perekonomian nasional. Selain itu, bisa mengentaskan kemiskinan dengan membuka lapangan kerja.

"Programnya jelas, infrastruktur salah satu yang paling kuat topang perekonomian, infrastruktur enggak hanya punya satu dampak tapi miliki banyak dimensi penting untuk ekonomi tumbuh. Tanpa ekonomi tumbuh, tidak mungkin kurangi kemiskinan dan ciptakan lapangan kerja," tutur Sri Mulyani.

Selain itu, lanjut Menkeu, proyek infrastruktur yang dibangun bisa menciptakan interkoneksi antara kota dan desa serta memberikan solusi atas permasalahan lainnya. "Dengan infrastruktur dibangun sampai pelosok bisa mendekatkan antara desa dan kota. Interkoneksi diharapkan bisa mengatasi masalah impor, intelegensi, dan pendapatan," pungkasnya.

Menangapi pernyataan Sri Mulyani ini, seorang netizen menyindir dengan bertanya, sebenarnya Sri Mulyani ini pembantu presiden atau hater?

Sebab, selama ini Jokowi selalu mengatakan, "Duitnya ada.. duitnya ada.. Tinggal mau kerja apa enggak?", demikian setiap kali ujar Jokowi.

"Kowe ki pembantune po hater Sri? Udah dibilangin dari dulu" Duitnya ada.. Duitnya ada.. Tinggal mau kerja apa tidak!", tulis Utta Sutarta melalui akun twitter @UttaSutarta
Baca juga :