Arcandra Menteri Dari PKS?

(Arcandra Bersama Istri dan Anak-Anaknya. Foto: Google)

[portalpiyungan.com] Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yang baru dilantik pada 27 Juli lalu, Arcandra Tahar, ditimpa isu kewarganegaraan ganda, Indonesia dan Amerika Serikat. (Baca: HEBOH KEWARGANEGARAAN AMERIKA Menteri ESDM Arcandra Tahar)

Tak hanya isu Kewarganegaraan AS, Arcandra juga diisukan merupakan menteri titipan dari PKS.

Baru saja rumor ini berkembang liar, redaksi RMOL juga mendapatkan lagi informasi yang menyebutkan bahwa jabatan untuk Arcandra sebetulnya juga jatah politik untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sumber redaksi menyebut, panggilan Jokowi terhadap Arcandra sebelumnya atas saran dari Presiden PKS, Sohibul Iman. Usul PKS ini lalu diamini oleh orang dekat Jokowi, Luhut Panjaitan dan stafnya Darmawan Prasodjo.

Sekali lagi, semua informasi di atas masih ditelusuri kebenarannya. Upaya komunikasi ke jurubicara kepresidenan, Johan Budi, belum berhasil. Yang pasti, kabar terkait Arcandra ini sudah menjadi isu yang dibahas serius oleh kalangan terbatas. Sumber: RMOL

Guru Ngaji yang Jadi Menteri

Dr. Arcandra Tahar, M.Sc., Ph.D. (lahir di Padang, 10 Oktober 1970) adalah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia pada Kabinet Kerja yang menjabat sejak 27 Juli 2016 menggantikan Sudirman Said.

Ia merupakan ahli kilang lepas pantai atau offshore, lantaran dirinya terakhir kali menjabat sebagai President Direktur Petroneering di Houston, AS. Sebuah perusahaan pengembangan teknologi dan enginering yang fokus dalam desain dan pengembangan kilang offshore yang lebih tahan lama, efektif dan aman.

Dikutip dari profil Candra di linkedin.com, dia memiliki pengalaman lebih dari 14 tahun di bidang hidrodinamika dan offshore. Selain itu dia juga menjadi praktisi di industri tersebut, usai mengembangkan keahlian khususnya di sekolah. Dia juga telah bekerja di berbagai perusahaan migas baik sebagai pengembang maupun produksi seperti Spar, TLP, Compliant Tower, Buoyant Tower dan Multi Colum Floater selama 13 tahun terakhir.

Dikutip dari profil Candra di situs arcandratahar.com, Pak Arcandra Tahar terlibat secara aktif pada kegiatan belajar mengajar Al-Quran untuk anak-anak di Houston, sejak tahun 2006 hingga sekarang (sebelum kembali ke tanah air saat diangkat jadi Menteri ESDM).  Kegiatan sekolah Sabtu ini, dimulai dari berkumpulnya 3 keluarga yang sepakat melihat betapa pentingnya mengisi pendidikan agama bagi anak-anak khususnya di Houston. sampai akhirnya mencapai lebih dari 50 keluarga.

Meskipun kegiatan ini berbasis volunteer, tetapi dikerjakan secara serius oleh para volunteer. Posisi Pak Arcandra adalah sebagai Board of Director dan Koordinator Teacher.

Satu Almamater dengan Presiden PK Nur Mahmudi Ismail

Arcandra Tahar menempuh jenjang pendidikan S1 di ITB Teknik Mesin, sedang S2 dan S3 di Texas A&M University Ocean Engineering (1996 – 1998, 1998 – 2001)

Jenjang S2 dan S3 ini satu almamater dengan Nur Mahmudi Ismail, mantan Walikota Depok yang juga merupakan mantan Presiden Partai Keadilan (PK), yang menempuh S2 dan S3 di Texas A & M University, Amerika Serikat.


Baca juga :